Kini Apple Izinkan Beta Tester via TestFlight Public Link

Buat kamu pengembang platform Apple seperti pengembang iOS, macOS, watchOS, dan tvOS, pasti sudah tidak asing lagi dengan tool Apple yang bernama TestFlight ini. Ya, tool ini memungkinkan kamu untuk mengundang para tester untuk mencoba aplikasi buatanmu sebelum dirilis ke publik.

Kini Apple merilis fitur baru yang berhubungan dengan TestFlight. Fitur tersebut adalah TestFlight Public Link yang memungkinkan para pengembang aplikasi untuk mengundang atau invite beta tester.

Karena menggunakan Publick Link, tentu saja siapapun pengguna platform Apple yang memiliki link undangan tersebut bisa bergabung sebagai beta tester dan mencoba aplikasi buatanmu.

Sebelumnya, jika kamu ingin mengundang beta tester, maka kamu harus secara manual mengundangnya. Nanti pengguna yang mendapatkan undangan akan mendapatkan link khusus untuk bergabung, yang tentu saja tak tersedia untuk publik.

Meskipun demikian, Apple masih memberikan batasan beta tester yang bisa menggunakan link undangan publik tersebut. Tentu saja karena pada dasarnya beta tester adalah pengguna terpilih yang pada akhirnya akan dimintai feedback mengenai aplikasi yang sedang diuji coba tersebut.

Bagaimana? Kamu sudah coba fitur ini?

via MacRumors

  Path Resmi Ditutup, RIP!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.