Mengatasi Stuck Login Screen di Update macOS Mojave

Update macOS Mojave sudah dirilis oleh Apple secara resmi ke publik. Untuk kamu pengguna Mac dan MacBook yang mendukung macOS Mojave, kamu sudah bisa download dan install macOS Mojave sekarang.

Namun setelah update macOS Mojave, banyak pengguna Mac dan MacBook mengalami masalah stuck di login screen. Ya, proses update sudah selesai tetapi stuck login screen dan tidak bisa login ke desktop meskipun sudah mengetik password user dengan benar.

Jika kamu mengalami error dan masalah stuck di login screen setelah update macOS Mojave, kamu tidak sendirian. Ada banyak pengguna yang mengalami masalah yang sama berupa stuck dan tidak bisa login ke desktop macOS.

Menurut salah satu diskusi di Apple Support, penyebab update macOS Mojave stuck di login screen adalah karena adanya perangkat lunak yang tidak kompatibel. Salah satu yang sudah diketahui adalah perangkat lunak driver Razer Plugin yang belum kompatibel dengan macOS Mojave.

Untuk mengatasi macOS Mojave stuck login screen, kamu harus boot ke Recovery Mode (Cmd + R) dan masuk ke Terminal. Lalu pergi ke /Volumes/Macintosh HD/Library/Audio/Plug-Ins/HAL/ dan hapus semua Razer Plugin yang ada di sana. Cara ini khusus untuk kamu yang pernah install driver Razer Plugin ke Mac atau MacBook.

https://twitter.com/RonzyFonzy/status/1044577538029350913

Selain masalah driver Razer Plugin yang tidak kompatibel dengan macOS Mojave, penyebab lain yang dialami oleh sebagian pengguna adalah karena tidak mengatur password admin di akun utama.

Tentu saja untuk login ke desktop, akan muncul login screen yang membutuhkan pengguna untuk mengisi password akun utama. Jika tak ada password, harusnya kamu tinggal tekan Enter atau Return dan langsung login. Nah di sini terjadi error login di macOS Mojave.

Cara mengatasinya adalah dengan melakukan reset password. Untuk informasi lebih lengkap, kamu bisa ikuti tutorial dari situs Apple di sini. Baca -> Mengatur ulang kata sandi akun pengguna macOS.

Bagaimana? Kamu mendapatkan cara lain untuk mengatasi masalah stuck login di macOS Mojave ini?

  Path Resmi Ditutup, RIP!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.