Update macOS Mojave Bikin Dual Boot Windows di Mac Lawas Error

Mac dan MacBook memang sudah dilengkapi dengan macOS tanpa harus beli dan install secara manual. Namun kamu tetap bisa install Windows ke Mac dan MacBook dengan cara dual boot seperti layaknya dual boot PC Windows dengan Linux.

Cara Dual Boot Windows di Mac ini menggunakan fitur khusus dari Apple yang diberi nama Boot Camp. Jika kamu sudah dual boot Windows di Mac dengan menggunakan Boot Camp, lebih baik tahan dulu hasratmu untuk update ke macOS Mojave yang baru dirilis hari ini.

Ya, update macOS Mojave membawa banyak sekali fitur baru di dalamnya. Namun bisa jadi update ini juga membawa bencana, khususnya untuk kamu pengguna Mac dan MacBook tertentu.

Dilansir dari MacRumors, update macOS Mojave membuat fitur Boot Camp di beberapa Mac menjadi tidak bekerja. Untungnya Mac yang dimaksud adalah beberapa model lawas yang mungkin saja sudah tidak ada lagi di pasaran saat ini.

Beberapa di antaranya adalah iMac 27 inch keluaran tahun 2012 dengan hardisk 3TB. Saat ini model Mac tersebut terbilang sudah sangat lawas, dan bisa jadi penggunanya sudah sangat kecil sekali.

Jadi jika sebelumnya kamu sudah install Boot Camp, maka proses update macOS Mojave tidak akan bisa dilanjutkan. Kamu harus memilih untuk bertahan dengan macOS lawas dengan tetap mempertahankan Boot Camp, atau update ke macOS Mojave namun menghapus Boot Camp.

via MacRumors

  Path Resmi Ditutup, RIP!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.