Dibongkar, Ternyata Baterai iPhone XS Cukup Aneh
via iFixit

iPhone XS menjadi iPhone terbaru dan tercanggih saat ini. Dengan desain yang sangat mirip dengan iPhone X, membuat iPhone XS ini juga mengadopsi berbagai macam fitur, teknologi, dan user experience dari iPhone X.

Namun untuk urusan dalaman, iPhone XS ini lumayan beda. Selain dibekali dengan prosesor A12 Bionic yang lebih canggih dari A11 Bionic, berbagai macam komponen di dalamnya juga berbeda.

Sebut saja baterai. Ternyata iPhone XS menggunakan desain baterai yang berbentuk huruf ‘L’, jelas baterai seperti ini sangat tidak lazim karena baterai ini cuma satu unit baterai tunggal.

Berbeda dengan iPhone X yang meskipun sama-sama menggunakan desain baterai berbentuk ‘L’ namun menggunakan dua buah unit baterai untuk membentuk desain seperti huruf ‘L’.

Namun meski menggunakan desain rancangan yang baru, selebihnya tak ada perbedaan fungsi antara baterai iPhone X dan baterai iPhone XS. Hanya sebatas besarnya kapasitas, yang mana baterai iPhone XS memiliki kapasitas daya hingga 2.658 mAh, sedikit lebih kecil dari 2.716 mAh seperti yang ada pada baterai iPhone X.

Meskipun memiliki kapasitas baterai yang lebih kecil, namun Apple berani menjamin bahwa baterai di iPhone XS ini lebih awet dari baterai yang ada pada iPhone X, dengan klaim lebih lama sekitar 30 menit.

Seperti biasa, Apple memang tidak pernah secara jelas mengungkap fitur dan spesifikasi baterai iPhone baru ketika pertama kali diperkenalkan dalam sebuah event. Biasanya informasi ini diketahui oleh pihak ketiga yang membongkar dan meneliti komponen di dalamnya.

via iFixit

  Path Resmi Ditutup, RIP!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.