Smartfren Siap Dukung e-SIM di iPhone XS dan iPhone XR

iPhone XS dan juga iPhone XR memiliki dukungan dual SIM yang sudah lama dinantikan oleh pengguna iPhone di seluruh dunia. Namun kabar bahwa dual SIM di iPhone terbaru tersebut menggunakan e-SIM di salah satu SIM, membuat pengguna di Indonesia bertanya-tanya.

Pasalnya hingga kini belum ada satupun operator Indonesia yang mendukung e-SIM. Lalu bagaimana nasib dari teknologi e-SIM di iPhone XS dan iPhone XR ini? Apakah akan sia-sia di Indonesia nantinya?

Sepertinya jawab dari pertanyaan ini sudah sedikit lebih jelas sekarang. Dilansir dari Kompas Tekno, Smartfren akan menjadi salah satu operator Indonesia yang akan mendukung teknologi e-SIM untuk iPhone XS dan iPhone XR.

Smartfren selama ini memang sudah menjadi mitra resmi untuk bundling paket seluler iPhone di Indonesia. Oleh karena itu, Smartfren juga mau tak mau harus beradaptasi dengan inovasi dari Apple, termasuk e-SIM di iPhone XS dan iPhone XR ini.

Meskipun Smartfren sudah punya rencana untuk mendukung teknologi e-SIM, namun pihak Smartfren masih belum bisa memastikan kapan iPhone XS dan iPhone XR resmi dirilis ke Indonesia. Menurutnya, masalah ini adalah keputusan Apple.

Tentu hal ini sangat menarik karena ada operator yang akan mendukung teknologi e-SIM. Jika sudah begini, operator lain pasti tak akan mau ketinggalan, dan bersaing untuk bisa memberikan fitur yang sama ke pelanggannya.

Bagaimana menurutmu?

via Kompas Tekno

  Path Resmi Ditutup, RIP!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.