Home Tutorial Menggunakan iWork Tanpa Produk Apple

Menggunakan iWork Tanpa Produk Apple

Laptop_iWork

iWork adalah aplikasi buatan Apple untuk melakukan berbagai keperluan seperti mengolah dokumen, membuat spread sheet, dan membuat presentasi. Oleh karenanya, paket iWork ini terbagi menjadi tiga aplikasi yaitu Pages (olah dokumen), Numbers (olah spread sheet), dan Keynote (olah presentasi). Aplikasi tersebut adalah aplikasi-aplikasi eksklusif yang tidak akan kamu temui di platform mana pun.

Namun jangan khawatir – mungkin banyak yang masih belum tahu – sekarang kamu bisa menggunakan aplikasi eksklusif Apple tersebut di mana saja. Bagaimana caranya? Kamu tidak perlu mengunduh aplikasi apa pun atau melakukan konfigurasi apa pun. Yang kamu butuh kan cuma Apple ID, browser, dan koneksi internet.

Mau tahu? Yuk ikuti langkah langkahnya di sini :

  1. Kamu harus membuat akun Apple ID terlebih dahulu. Ikuti langkah-langkah mudahnya di sini
  2. Setelah itu, kamu bisa melihat bahwa akan ada menu Pages, Numbers, sama Keynote di halaman iCloud.
    Menggunakan iWork Tanpa Produk Apple
  3. Kamu bisa menggunakan menu-menu tersebut untuk membuat dokumen, membuat spread sheet, dan presentasi.

Bagaimanakah kinerja aplikasi web tersebut? Sejauh yang saya coba sih hampir sama dengan yang ada di Mac. Mulai dari membuat file baru, mengolah, hingga memprosesnya menjadi file jadi. Kamu bisa menyimpan file ke format Microsoft Office kok, jadi tetap bisa dibuka di aplikasi Microsoft Office.

Kelebihan dari aplikasi web iWork ini selain fiturnya yang mirip dengan aplikasi yang asli adalah bisa diakses di mana saja, karena ini adalah aplikasi web yang membutuhkan browser untuk mengaksesnya. Terlebih lagi, aplikasi web iWork ini adalah gratis.

Bagaimana? Keren kan?

  Video: Review DJI Osmo Mobile Indonesia  

Mahasiswa | Sedang Belajar Menguasai Swift Development | Pengen Gabung Bareng Apple Genius Bar | Please Apple, Hire Me! | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #iniKode #pleasePekaDong