Muncul Notifikasi Update iOS 12 Beta Terus Menerus

Salah satu alasan mengapa pengguna biasa sangat disarankan untuk tidak melakukan update ke iOS versi Beta adalah karena versi ini belum dianggap stabil dan masih menyimpan berbagai macam bug dan masalah. Mulai dari masalah besar hingga masalah kecil yang paling sepele sekalipun.

Salah satunya adalah iOS 12 Beta ini. Meskipun performa dan kinerja iOS 12 Beta semakin lama semakin baik, belum tentu juga sudah benar-benar bebas dari masalah. Kini pengguna iOS 12 Beta dikejutkan dengan bug kecil, yang meskipun tidak berbahaya namun sangat mengesalkan.

Bug tersebut berupa notifikasi update iOS 12 Beta yang muncul terus menerus. Kamu memang bisa tekan Close untuk menutup pop-up tersebut, namun tidak lama lagi notifikasi tersebut akan muncul kembali.

Yang mengalami hal tersebut tentu saja banyak. Mulai dari pengguna iOS 12 Developer Beta hingga iOS 12 Public Beta. Sebuah masalah sepele, namun sangat menyebalkan jika kamu menggunakan iPhone atau iPad dengan iOS 12 Beta sebagai perangkat utama.

Guilherme Rambo, salah satu pengembang aplikasi iOS dan jurnalis 9To5Mac memberikan sedikit penjelasan dari notifikasi ini. Menurut dirinya, hal ini terjadi karena salah satu bagian Springboard berjalan dengan mode kalkulasi tanggal dan waktu dan membuat sistem memerintahkan untuk menampilkan popup update tersebut.

Hingga kini belum ada cara untuk mengatasi masalah notifikasi iOS 12 Beta yang muncul terus menerus ini. Mau tak mau kamu harus menunggu Apple hingga memperbaikinya.

via 9to5mac

  3 Cara Update iPhone ke iOS 12 Final  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.