Kemarin Apple patenkan desain eksterior dari Steve Jobs Theater. Paten tersebut mencangkup bagian luar atau bagian yang lobby yang terletak diatas tanah. Apple justru tidak mematenkan berbagai teknologi yang digunakan di dalam bangunan.

Desan lobby dari Steve Jobs Theater memang unik. Hanya gelas melingkar yang menopang atap karbon fiber tanpa satu pilar pun didalamnya. Steve Jobs Theater merupakan Auditorium berisi 1000 kursi yang diperkenalkan oleh Apple pada Februari tahun lalu.

Untuk menghormati kenangan dan pengaruhnya (Steve Jobs) di Apple dan dunia, teater di Apple Park akan diberi nama Steve Jobs Theater. Dibukan akhir tahun ini, pintu masuk untuk auditorium 1000 orang ini adalah kaca silinder setinggi 20 kaki, berdiameter 165 kaki, dengan atap karbon fiber metalik. Steve Jobs Theater terletak di bukit tertinggi Apple Park, menatap padang rumput dan bangunan utama.

Steve Jobs Theater dikabarkan menghabiskan dana $180 juta dalam pembuatannya. Acara pertama yang dilakukan Apple di teater ini adalah pengenalaan iPhone X dan iPhone 8/Plus pada September tahun lalu. Sejak saat itu, Apple belum menggunakannya lagi. Akankah Apple menggunakan teater ini untuk event bulan september nanti? Kemungkinan besar, iya!

via 9to5Mac

 

  Wajib Kamu Tahu  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.