Apple Rilis Fitur AirPlay 2 ke Beberapa Perangkat AirPort

AirPort adalah salah satu perangkat Apple yang beberapa waktu yang lalu resmi dinyatakan sebagai perangkat yang usang. Meskipun Apple tak lagi merilis AirPort lagi, namun Apple masih memberikan sejumlah update penting dalam beberapa waktu ke depan.

Hari ini Apple resmi merilis update firmware versi 7.8 untuk perangkat AirPort Express dan juga AirPort Base Station. Dalam update firmware kali ini, Apple memberikan tambahan fitur baru berupa AirPlay 2.

Dengan tambahan fitur baru tersebut, pengguna AirPort kini mampu menyambungkan perangkat yang mendukung AirPlay 2 di sistem operasi iOS 11.4 dan yang lebih baru, termasuk juga iOS 12 Beta.

Salah satu fitur terbaik dari implementasi teknologi AirPlay 2 adalah penggunaan perangkat audio dengan pengaturan ruang ganda atau terhubung ke perangkat AirPlay 2 lainnya, seperti HomePod, Apple TV dan lain sebagainya.

Untuk kamu yang punya perangkat AirPort Express dan juga AirPort Base Station, cara download update ini adalah dengan melalui aplikasi Airport Utility yang ada di perangkat iOS yang terhubung ke AirPort.

Meskipun begitu, perangkat AirPort ini tetaplah sudah dianggap usang dan sudah lama tidak lagi diproduksi produk barunya. Jadi kamu jangan terlalu berharap jika Apple terus memberikan fitur seperti ini.

Jika kamu pengen punya perangkat AirPort, pastikan juga perangkat tersebut masih berfungsi dengan baik. Jangan sampai mendapatkan perangkat yang sudah tidak mulus lagi, serta mudah rusak.

via MacRumors

  Aplikasi Favorit Tahun 2018  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.