Update Aplikasi Google Duo Dirilis, Kini Support iPad

Google Duo adalah aplikasi video call dari Google. Seperti biasa, meskipun platform Apple adalah “musuh” namun bukan berarti mereka mengendurkan dukungan mereka untuk perangkat Apple. Berbagai aplikasi mobile dari Google juga tersedia di iOS sehingga bisa dipakai di iPhone, iPad, dan iPod Touch.

Hanya saja, beberapa aplikasi seperti Google Duo baru tersedia di iPhone saja, dan tidak tersedia di iPad. Bahkan di platform Android sekalipun, dukungan untuk tablet Android juga masih belum maksimal.

Kini Google merilis update baru untuk aplikasi andalannnya tersebut ke perangkat tablet. Selain sekarang mendukung perangkat tablet Android, Google Duo kini juga sudah mendukung iPad.

Salah satu fitur unggulan di aplikasi Google Duo ini yang sepertinya belum ada di aplikasi video call lain adalah fitur “Knock Knock”. Fitur ini membuat sang penerima telepon untuk melihat terlebih dulu apa yang sedang dilakukan di penelepon sebelum menjawab panggilan telepon.

Dengan demikian, akan ada lebih banyak pengguna yang bisa menggunakan Google Duo ini. Komunikasi antar platform juga menjadi hal yang sulit lagi. Berbeda ceritanya dengan layanan FaceTime milik Apple.

Apple memang masih memberikan status eksklusif di berbagai layanannya, seperti iMessage dan FaceTime. Namun Apple juga kadang “melunak” jika melihat ada peluang pasar. Contohnya saja Apple Music yang pada akhirnya juga dirilis ke Android dalam bentuk aplikasi.

Download Google Duo di App Store

  Wajib Kamu Tahu  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.