iPhone 2018 Mungkin Dibekali Wireless Charging yang Lebih Cepat

Apple diharapkan akan segera memperkenalkan iPhone 2018 pada bulan September 2018 mendatang. Sudah cukup banyak rumor yang beredar mengenai iPhone terbaru dari Apple tersebut.

Beberapa rumor yang terkenal di antaranya adalah rumor iPhone dengan banderol murah dengan layar LCD, dimensi iPhone yang baru, hingga rumor desain yang sedikit mengalami perombakan di bagian Notch.

Hanya saja, tidak banyak rumor mengenai fitur Wireless Charging di iPhone 2018 tersebut. Dilansir dari MacRumors, rumor terbaru muncul dan mengatakan bahwa iPhone 2018 akan dibekali Wireless Charging yang lebih cepat.

Sebuah laporan mengungkapkan bahwa salah satu dari iPhone tersebut akan terbuat dari Copper ketimbang FPC alias Ferrite Polymer Composite. Dengan demikian, proses pengisian daya baterai secara nirkabel bisa lebih cepat dan lebih efisien. Jika ini benar, maka Apple akan beralih dari FPC yang lebih tipis ke Copper yang lebih tebal.

FPC sendiri adalah campuran dari baja dan plastik, sementara Copper terbuat dari bahan metal yang murni. Dengan bahan yang memiliki resistence yang lebih rendah memungkinkan Apple untuk meningkatkan threshold power yang bisa dikontrol oleh Apple melalui pengisian daya nirkabel tanpa ada isu overheating.

iPhone terakhir yang memiliki pengisian daya nirkabel memiliki dukungan daya hingga 7.5 Watt, yang mana secara teori bisa dibilang tidak terlalu lebih cepat ketimbang charger 5W karena keterbatasan bahan FPC coil.

Bagaimana menurutmu mengenai rumor ini?

via MacRumors

  Aplikasi Favorit Tahun 2018  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.