Home Review Review Fitur Radio di Apple Music

Review Fitur Radio di Apple Music

Review Fitur Radio di Apple Music

Radio FM pertama kali masuk ke dunia ponsel saat ponsel masih didominasi oleh ponsel monokrom. Setelah itu, Radio FM mulai menjadi fitur yang wajib ada pada setiap ponsel hingga awal kemunculan smartphone. Hal ini popularitas Radio FM meningkat. Namun ketika era internet mulai mendominasi, Radio FM mulai tergantikan dengan Radio online.

Radio online ini tentu lebih disukai karena sejatinya radio online tidak membutuhkan perangkat keras khusus seperti pada fitur radio FM. Radio online tentu saja mengandalkan sambungan internet untuk mentransfer data. Jadi, semua smartphone yang tidak bisa menggunakan radio FM bisa menggunakan radio online selama memiliki akses internet dan aplikasi untuk mengakses radio online tersebut.

Nah, di Apple Music tentu saja Apple tidak ketinggalan menyelipkan fitur terbarunya. Salah satunya tentu saja fitur radio. Seperti apakah fitur radio Apple tersebut jika dibandingkan dengan fitur radio yang ada di produk milik kompetitor?

Bisa dikatakan, bahwa fitur radio yang ada di Apple Music ini benar-benar sebuah radio. Jika di produk-produk kompetitor lain biasanya menyertakan beragam kumpulan lagu-lagu pilihan untuk dijadikan “radio”, beda halnya dengan Apple. Apple memiliki Radio eksklusif miliknya yang bernama Beats 1. Radio ini adalah siaran langsung dan bisa dinikmati secara langsung dan gratis.

Review Fitur Radio di Apple Music

Beats 1 ini benar-benar bisa disebut sebagai radio. Di dalamnya berisi banyak sekali konten. Misalnya saja wawancara eksklusif bersama para musisi secara langsung, dan hingga pertunjukan musik live. Bahkan semua acara tersebut sudah ada jadwal jam siarannya. Jadi kamu bisa benar-benar menikmati radio seperti layaknya mendengarkan radio.

Review Fitur Radio di Apple Music

Kualitas suara yang dihasilkan oleh radio Beats 1 ini sangat bagus. Kualitasnya disesuaikan dengan koneksi internet, biasanya kualitas akan diturunkan jika menggunakan koneksi seluler. Untuk kualitas kontennya, tentu saja tidak bisa dianggap remeh. Apple bekerja sama dengan beragam seniman musik seperti Zane Lowe, Ebro Darden, dan Julie Adenuga.

Review Fitur Radio di Apple Music

Untuk layanan lainnya, kamu juga bisa mendapatkan beragam saluran yang berisi kumpulan musik layaknya podcast sesuai dengan genre. Ada Pop Internasional, Top Hits Indonesia, Klasik, dan lain-lain.

Bagaimana? Kamu suka menggunakan layanan radio di Apple Music?

  Video: Review DJI Osmo Mobile Indonesia  

Mahasiswa | Sedang Belajar Menguasai Swift Development | Pengen Gabung Bareng Apple Genius Bar | Please Apple, Hire Me! | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #iniKode #pleasePekaDong