Home News Ini Dia Beragam Fitur Baru Apple Maps

Ini Dia Beragam Fitur Baru Apple Maps

Ini Dia Beragam Fitur Baru Apple Maps

Siapa di sini yang mengandalkan Apple Maps dalam kehidupan sehari-hari? Mungkin hampir nggak pernah. Wajar saja, karena sudah tersedia Google Maps dan HERE Maps yang lebih mumpuni. Terlebih lagi, citra Apple Maps yang sangat buruk di masa lalu masih membuat trauma sebagian orang yang ingin kembali menggunakannya. Namun sekarang, sepertinya semua sudah berubah.

Baru-baru ini, Apple Maps mendapatkan beragam pembaruan dan fitur baru. Jadi jika dibandingkan dengan saat pertama kali diluncurkan bersamaan dengan iOS 6, Apple Maps yang sekarang sudah jauh lebih baik. Bahkan penggunaan Apple Maps di US lebih banyak daripada Google Maps di iPhone. Nah, apa saja fitur baru yang ada di Apple Maps saat diperkenalkan di WWDC 2016?

Proaktif

Ini Dia Beragam Fitur Baru Apple Maps

Maps baru akan lebih proaktif. Misalnya maps akan memiliki kemampuan untuk melihat kalender dan lokasi-lokasi penting seperti tempat kerja. Ketika ada janji temu ke suatu tempat atau sudah waktunya untuk berangkat kerja, Maps akan memberikan peringatan ke pengguna. Selain itu, Maps juga memiliki kemampuan untuk menghitung waktu kira-kira dan kondisi lalu lintas rute yang akan dilalui.

Search

Fitur pencarian juga mengalami pembaruan dan peningkatan. Pencarian bisa dilakukan dengan lebih mudah berkat tampilan baru. Misalnya saat mencari restoran, cukup geser slider bagian bawah untuk melihat berbagai macam pilihan restoran lalu pilih untuk hasil yang lebih akurat. Seperti itulah

Navigasi

Ini Dia Beragam Fitur Baru Apple Maps

Navigasi di Apple Maps mengalami peningkatan yang cukup signifikan. Sekarang saat mode navigasi, kita bisa melihat rute dengan beragam informasi yang lebih lengkap. Kamu bisa melihat informasi kondisi lalu lintas secara real-time saat bernavigasi. Tampilan navigasi juga bisa menjadi dinamis. Kamu akan melihat tampilan navigasi yang jika berbelok akan tampil animasi dinamis yang menampilkan posisi kita. Kamu juga bisa melihat informasi di sekitar rute perjalananmu seperti restoran, pengisian bahan bakar, bengkel, dan lain-lain.

Ekstensi

Ini Dia Beragam Fitur Baru Apple Maps

Sekarang, Maps sudah bisa terintegrasi dengan berbagai macam aplikasi pihak ketiga. Kamu bisa memesan tempat di restoran secara langsung dari aplikasi. Untuk menuju ke restoran tersebut, kamu bisa memesan layanan ride seperti Uber untuk menuju restoran tersebut. Kamu bisa membayar menggunakan Apple Pay sekaligus. Kamu bisa melakukan semuanya tanpa harus membuka aplikasi pihak ketiga, cukup dengan ekstensi tanpa meninggalkan aplikasi Maps.

Bagaimana? Cukup menarik bukan?

  Review Keyboard Logitech K480  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Bukan Fanboy :v | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #kode