Apple Buka Lowongan Baru untuk Pengembangan iCloud

iCloud adalah layanan penyimpanan awan dari Apple. Berbeda dari kebanyakan kompetitornya seperti Google Drive, Microsoft OneDrive, dan lain sebagainya, iCloud ini benar-benar dioptimalkan untuk penggunaan perangkat dalam ekosistem Apple.

Hanya saja, untuk berbagai fitur unggulan sebagai sebuah penyimpanan awan, iCloud ini benar-benar tidak ada yang istimewa. Bahkan kita sudah tidak pernah lagi melihat inovasi baru apapun pada produk iCloud.

Namun hal ini bisa jadi akan segera berubah. Dilansir dari Apple Insider, Apple sedang membuka lowongan pekerjaan baru untuk menjadi desainer produk spesifik untuk iCloud.

Lowongan tersebut sudah mulai bisa diakses pada tanggal 9 Juli 2018 yang lalu, dan hingga kini belum ada yang mengambilnya. Menurut sumber berita, pekerjaan tersebut adalah “work on new products and initiatives, and enhance existing experiences, for iCloud and Apple ID.”

Beberapa persyaratan yang penting sebelum melamar pekerjaan ini adalah kemampuan dalam aplikasi desian seperti Sketch, Keynote, Photoshop, dan lain-lain. Tak ketinggalan juga pelamar harus punya 5 tahun pengalaman bekerja di bidang desain UI.

Kita bisa mulai berharap akan ada perubahan besar pada iCloud. Bisa jadi nanti tak cuma iCloud yang akan akan dirombak besar besaran, tapi juga produk lain seperti iTunes, Apple Music, Apple Books, App Store, dan lain-lain.

Apakah Apple akan membuka akses iCloud untuk pengguna yang sama sekali tidak punya produk Apple di kemudian hari?

via Apple Insider

  3 Cara Update iPhone ke iOS 12 Final  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.