Apple Hapus FaceTime Group di iOS 12 Beta dan macOS Mojave Beta

Salah satu fitur andalan iOS 12 dan juga macOS Mojave adalah fitur FaceTime group. Dengan fitur ini, kamu bisa melakukan panggilan FaceTime dengan banyak orang, hingga maksimal 32 orang sekaligus.

Namun ada kabar buruk nih buat kamu yang ingin segera menggunakan fitur yang satu ini. Di update iOS 12 Beta 7 dan juga macOS Mojave Beta 7 yang dirilis hari ini, Apple kabarnya menghapus fitur FaceTime group tersebut.

Padahal fitur FaceTime group ini sudah ada di iOS 12 Beta awal hingga Beta 6 kemarin. Begitu juga dengan macOS Mojave Beta awal hingga Beta 6 yang dirilis pada minggu lalu. Kini fitur ini ditarik dari peredaran.

Masih belum jelas alasan yang sebenarnya dari Apple untuk menarik fitur FaceTime group ini di iOS 12 dan macOS Mojave. Sejauh ini tidak ada kabar mencurigakan mengenai masalah atau bug di fitur FaceTime Group pada iOS 12 Beta dan macOS Mojave Beta.

Tetapi jangan khawatir, karena Apple tetap akan merilisnya ke iOS 12 dan macOS Mojave di akhir tahun ini. Kamu hanya tidak akan mendapatkan fitur ini di versi iOS 12 dan macOS Mojave ketika pertama kali dirilis ke final.

Kasus penundaan fitur ini juga pernah terjadi di iOS 11 tahun lalu. Saat itu, beberapa fitur kunci di iOS 11 seperti AirPlay 2, Apple Pay Cash, dan Message on iCloud harus ditunda dan baru dirilis belakangan ini.

via MacRumors

  3 Cara Update iPhone ke iOS 12 Final  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.