Aktivasi iPhone dengan iOS 12 Tak Butuh SIM Card Lagi?

SIM Card alias kartu SIM adalah salah satu komponen penting dalam sebuah smartphone. Tanpa SIM Card, sebuah smartphone tidak akan bisa menjalankan berbagai fitur penting seperti telepon, SMS, koneksi internet, dan lain sebagainya.

Keberadaan kartu SIM di iPhone ini juga bisa dipakai untuk berbagai fitur seperti iMessage, FaceTime, dan masih banyak lagi. Namun tahukah kamu jika iPhone juga perlu kartu SIM untuk proses aktivasi iPhone?

Kamu perlu SIM Card untuk aktivasi iPhone jika tidak sedang ada di dekat komputer yang menggunakan iTunes dan koneksi internet. Untuk kamu yang sering sekali mengalalami masalah ini, bisa jadi ini adalah kabar gembira untuk kamu.

Kabarnya pada update iOS 12 Beta 6, beberapa pengguna melaporkan bahwa metode aktivasi iPhone dengan SIM Card ini sudah ditinggalkan Apple. Kamu bisa aktivasi iPhone tanpa SIM Card dan juga tanpa iTunes.

Tetapi jangan senang dulu karena memang hal ini belum bisa dipastikan. Ini karena memang belum ada pernyataan resmi dari Apple. Lagi pula, banyak pihak yang mengatakan bahwa ini mungkin saja cuma sebatas bug yang tidak lama lagi akan dibereskan oleh Apple.

Namun ada pengguna yang bahkan sudah menemukan hal ini pada update iOS 11 terakhir. Bisa jadi ini adalah fitur baru yang dipersiapkan Apple untuk membantu pengguna bisa aktivasi iPhone tanpa kartu SIM.

Bagaimana? Kamu pernah punya pengalaman masalah aktivasi iPhone dengan kartu SIM Card?

via Redmondpie

  Wajib Kamu Tahu  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.