Hasil Benchmark iPhone X Lebih Baik dari Galaxy Note9

Meskipun pangsa pasar iOS secara global kalah dari Android, namun iPhone adalah smartphone paling populer di pasar kelas atas. Ya, banyak kaum-kaum “berduit” yang lebih suka menggunakan iPhone ketimbang menggunakan smartphone lain.

Namun bukan berarti iPhone tanpa perlawanan di pasar kelas atas. Kini ada penantang baru dari kubu Samsung. Kemarin Samsung resmi merilis Samsung Galaxy Note9 yang digadang-gadang menjadi smartphone terbaik berikutnya.

Spesifikasi Galaxy Note9 yang paling utama adalah prosesor Qualcomm Snapdragon 845 serta memori RAM 6GB atau 8GB membuatnya secara teori lebih baik ketimbang spesifikasi iPhone X, smartphone terbaik keluaran Apple saat ini. Namun benarkah iPhone X kalah untuk urusan spesifikasi dan performa?

Ternyata salah besar! Justru hasil Benchmark Galaxy Note 9 kalah dengan iPhone X yang merupakan smartphone produk keluaran tahun 2017 yang lalu. Uniknya lagi, meskipun spesifikasi jeroan iPhone X secara teori kalah dari Galaxy Note9, justru hasil benchmark iPhone X lebih baik dari Galaxy Note9.

Dilansir dari Tom’s Guide, dirinya menjadi salah satu jurnalis yang mendapatkan kesempatan lebih awal mencoba Galaxy Note 9. Dia juga berkesempatan untuk menguji skor benchmark dengan aplikasi Geekbench 4. Skor benchmark Galaxy Note 9 adalah skor 8.876, sedangkan skor benchmark iPhone X adalah 10.357.

Dia juga pakai tool lain untuk melakukan uji benchmark menggunakan Slingshot Extreme. Skor benchmark Galaxy Note 9 mendapatkan skor 4.639, masih kalah dengan iPhone X yang meraih skor 4.994 menggunakan Slingshot Extreme.

Gimana menurutmu guys? Keren mana? Hehe…. Bagikan pendapatmu di kolom komentar ya 😀

via Tom’s Guide

  Path Resmi Ditutup, RIP!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.