Hari ini, 10 Agustus (9 Agustus di Cupertino US), nilai Apple melampaui ExxonMobil menjadi perusahaan paling bernilai di seluruh dunia untuk pertama kalinya. Hari itu nilai Apple mencapai $341,5 milyar.

Apple mencapai tonggak sejarah pada 9 Agustus 2011, dua minggu sebelum Steve Jobs mengundurkan diri sebagai CEO pada 24 Agustus 2011. Pada hari yang sama Seteve Jobs juga mengumumkan Tim Cook sebagai penggantinya. Steve Jobs meninggal dunia satu bulan kemudian pada 5 Oktober 2011 setelah berjuang melawan kanker pankreas.

Nilai Apple beberapa kali dikalahkan ExxonMobil dan sempat dilewati oleh Alphabet, perusaan induk Google pada tahun 2016. Akan tetapi kekalahan tersebut hanya berlangsung beberapa hari saja dan Apple kembali menyusulnya.

Apple sempat nyaris bangkrut pada tahun 90an, hingga akhirnya Steve Jobs kembali mengambil alih komando. Berkat bantuan Microsoft, Apple berhasil lari dari kebangkrutan. Steve Jobs yang jago dalam pemasaran berhasil menyelamatkan Apple dan memimpinnya hingga menjadi perusahaan paling bernilai di dunia.

Dibawah Tim Cook, Apple kembali meraih pencapaian yang diimpi-impikan oleh seluruh perusaan di dunia, yaitu menjadi perusahaan yang bernilai satu triliun dollar. Pencapaian tersebut diraih tak lama setelah melaporkan pendapatan tertinggi di kuartal ketiga sebanyak $53,3 milyar.

Apple memang bukan perusahaan yang sempurna. Ada banyak keputusan kontroversial yang dilakukan Apple, seperti meninggalkan DVD ROM, Headphone jack, dan menaruh poni di layar. Akan tetapi berkan Apple pula kita bisa merasakan era komputer pribadi dan smartphone modern.

Apakah kamu punya cerita sendiri dengan produk Apple? Bagikan juga disini ya!

 

via MacRumors 

  Review iOS 12 Beta 8 Terbaru  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.