Apple Watch Selamatkan Orang Lagi dari Serangan Jantung

Kasus Apple Watch yang berhasil menyelamatkan penggunanya memang sudah beberapa kali kejadian. Peran Apple Watch ini sebenarnya lebih ke mendeteksi aktivitas tubuh yang tidak wajar dan pengguna bisa melihat jika ada sesuatu yang tidak wajar dengan tubuhnya.

Yang terbaru, pengguna Apple Watch kembali diselamatkan oleh perangkat wearable yang dia pakai tersebut. Pengguna yang bernama Mike Love dari Australia yang tertolong. Apple Watch yang dia pakai mendeteksi detak jantung yang tidak seperti biasanya, yaitu berkisar 130 hingga 140 detakan per menit.

Sekedar informasi buat kamu yang belum tahu, detak jantung orang normal yang sedang tidak melakukan aktivitas berat hanya sekitar 60 denyutan per menit. Karena detak jantung Mike Love yang sangat tinggi, Apple Watch langsung memberikan notifikasi detak jantung Love yang tidak wajar tersebut.

Mike Love langsung pergi ke rumah sakit terdekat untuk memeriksa kesehatannya. Ternyata ada lubang di jantung Mike Love dan menurut pemeriksaan lubang tersebut sudah ada sejak lama sekali. Uniknya, selama ini dia tidak pernah merasakan masalah jantung.

Jika dibiarkan, masalah ini bisa berakibat kematian. Mike Love merasa sangat beruntung mengenakan Apple Watch dan dia pun memberikan testimoni Apple Watch yang berperan penting menyelamatkan hidupnya.

Apple Watch Selamatkan Orang Lagi dari Serangan Jantung

Bagaimana? Apakah kamu pernah punya pengalaman unik yang berhubungan dengan Apple Watch? Bagikan pengalamanmu di kolom komentar ya, dan jangan lupa follow akun Twitter MacPoin 😀

via Phone Arena

  6+ Perbedaan iOS di iPhone dan iPad  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.