Home Editorial Inilah Alasan Mengapa MacBook Adalah Laptop Masa Depan

Inilah Alasan Mengapa MacBook Adalah Laptop Masa Depan

Inilah Alasan Mengapa MacBook Adalah Laptop Masa Depan

MacBook Air dan MacBook Pro Retina selama ini dikenal sebagai laptop andalan Apple. Namun tanpa diduga, Apple mengeluarkan seri MacBook terbaru berukuran 12 Inchi yang digadang-gadang sebagai laptop masa depan. Mungkin kamu sudah tahu MacBook ini karena memang sudah lama beredar, namun mengapa MacBook terbaru ini disebut sebagai laptop masa depan?

 

Desain Yang Keren, Tipis, dan Ringan

Inilah Alasan Mengapa MacBook Adalah Laptop Masa Depan

Perangkat masa depan cenderung praktis dan kompak. Begitu juga dengan MacBook terbaru ini. Didesain sedemikian rupa sehingga mampu memberikan desain terbaik yang tipis dan ringan. Beragam cara ditempuh oleh Apple untuk membuat desain terbaik ini. Menggunakan komponen yang tipis dan ringan sudah tentu menjadi prioritas. Namun desain tersebut haruslah indah dan elegan. MacBook juga tampil dengan beragam pilihan warna termasuk Silver, Gray, Gold, dan Rose Gold.

 

Wireless Ready

Untuk mencapai berbagai pencapaian dalam desain, tentu saja banyak yang harus dikorbankan. Sambil menyelam minum air. Saat Apple mencoba memangkas beragam komponen yang dianggap kurang penting untuk membuat desain terbaik, Apple juga menerapkan pendekatan agar desain tersebut mendukung fungsi di masa depan.

Inilah Alasan Mengapa MacBook Adalah Laptop Masa Depan

MacBook mencoba melangkah lebih dulu dengan memangkas banyak sekali port termasuk Thunderbolt, Card Reader, MagSafe, HDMI, bahkan USB 3.0 sekalipun. Sebagai gantinya, sebuah port USB-C untuk semua kebutuhan agar mendukung pendekatan Apple dalam hal dunia wireless.

 

Prosesor Mobile

Pendekatan wireless dan mobile harus dilakukan juga di sisi prosesor. MacBook menggunakan prosesor core m yang dinilai ringan dan hemat daya. Arsitektur Skylake di Intel Core m3, m5, dan m7 membuat prosesor menjadi kecil, ringan, hemat baterai, dan minim panas. Prosesor tidak membutuhkan fan pendingin. Desain MacBook bisa ditekan dan daya bisa diminimalkan. Meskipun begitu, Intel Core m cukup cepat untuk memebuhi kebutuhan komputasi menggunakan MacBook.

 

Baterai Tahan Lama

Desain ringkas, prosesor mobile, dan beragam peningkatan lainnya di sisi perangkat keras dan perangkat lunak sengaja didesain juga untuk menuntut daya tahan baterai yang lebih lama dari biasanya. MacBook mampu memberikan daya baterai normal sekitar 10 jam. Waktu yang cukup lama untuk sebuah laptop masa kini. Kamu bisa mengerjakan berbagai macam tugas seharian tanpa charger.

 

Beragam Fitur Mumpuni

Meskipun demikian, kamu masih bisa mendapatkan berbagai fitur mumpuni seperti kapasitas penyimpanan yang besar, memori utama 8GB, layar retina display, desain yang indah dan kuat, dan lain sebagainya. Perangkat lunak seperti pembaruan OS X terbaru (selanjutnya adalah macOS Sierra) serta beragam aplikasi pendukung yang sudah terpasang juga sudah tersedia.

Jadi bagaimana menurutmu? Apakah MacBook sudah cocok disebut laptop masa depan?

  Video: Review DJI Osmo Mobile Indonesia  

Mahasiswa | Sedang Belajar Menguasai Swift Development | Pengen Gabung Bareng Apple Genius Bar | Please Apple, Hire Me! | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #iniKode #pleasePekaDong