Home Editorial Apakah Apple TV Layak Dibeli di Tahun 2017 Ini?

Apakah Apple TV Layak Dibeli di Tahun 2017 Ini?

Apakah Apple TV Layak  Dibeli?

Perangkat Apple TV sejatinya bukanlah produk baru. Namun semenjak diluncurkan tvOS beberapa waktu lalu, popularitas Apple TV mulai meningkat. Sebenarnya, apa itu Apple TV dan apakah benar-benar worth membeli Apple TV?

Apakah Apple TV Layak  Dibeli?

Butuh Screen Tambahan

Jangan pernah membayangkan membeli Apple TV seperti membeli sebuah televisi pada umumnya. Membeli Apple TV berarti kamu hanya membeli perangkat Apple TV saja tanpa adanya layar monitor. Jadi jika kamu mau menonton sesuatu dari perangkat Apple TV, kamu harus membeli monitor tambahan. Kamu bisa menggunakan monitor TV maupun monitor PC asalkan punya jenis konektivitas yang didukung (HDMI).

tvOS, Hanya Generasi ke-4

Meskipun Apple TV sudah sampai pada generasi ke-4, namun hanya generasi terbaru saja yang menggunakan tvOS. Apple TV generasi ke 3 dan yang lebih lawas masih menggunakan sistem operasi jadul, bukan tvOS. Jadi, hanya generasi ke 4 dan yang lebih baru saja yang akan menggunakan tvOS. Tentu saja tvOS ini jauh lebih baik mengingat dukungan Siri dan aplikasi pihak ketiga semakin besar.

Hardware Mumpuni

Apple TV generasi ke-4 dilengkapi dengan hardware yang sangat mumpuni. Memori 32 GB dan 64 GB, jauh lebih besar dibandingkan generasi sebelumnya yang hanya 8 GB. Selain itu, prosesor A8 yang setara dengan iPhone 6 jauh lebih baik dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Kamu bisa memainkan beragam konten multimedia jauh lebih menyenangkan dan lebih baik.

TV yang Bukan TV

Meskipun dengan embel-embel TV, namun Apple TV bukanlah sebuah perangkat untuk menonton TV seperti sebuah televisi. Alat ini hanya memproyeksikan tampilan antarmuka pengguna ke layar TV sebagai media. Jadi kamu “hanya” bisa menggunakan Apple TV untuk melakukan aktivitas-aktivitas seperti memutar film iTunes, memutar musik di Apple Music, bermain games, menggunakan Siri, dan lain sebagainya

Media Hiburan Keluarga

Apple TV sangat cocok digunakan sebagai media hiburan keluarga. Apple TV bisa diandalkan untuk menikmati beragam konten seperti Netflix, Apple Music, HULU, dan lain sebagainya. Selain itu, Apple TV juga bisa menjalankan beragam aplikasi pihak ketiga yang diakses melalui Store, termasuk beberapa games yang bisa kamu mainkan.

Nah, apakah kamu berencana untuk membeli Apple TV?

  Review Microsoft Edge di iOS & Android  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Bukan Fanboy :v | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #kode