iOS 12 Beta 5 Bawa Fitur Panggilan Telepon ke HomePod

HomePod adalah speaker cerdas buatan Apple. Sebagai salah satu smart speaker, tentu saja harus memiliki berbagai fitur unggulan yang lebih dari sekedar alat output suara saja. HomePod terbukti memang memiliki banyak fitur yang lebih dari sekedar speaker.

Salah satunya adalah Siri. Ya, Siri menjadi antar muka andalan pengguna untuk bisa berkomunikasi dengan HomePod. Kamu bisa memberikan berbagai perintah ke HomePod dengan perintah suara dengan Siri.

Namun sebagai smart speaker, HomePod kerap dikritik karena dianggap tidak terlalu membawa banyak fitur seperti layaknya speaker cerdas lainnya, seperti fitur panggilan telepon, antar muka grafis, kompabilitas dengan perangkat non-Apple, dan lain sebagainya.

Kini salah satu fitur yang dinanti-nantikan oleh pengguna HomePod akhirnya hadir juga. Ya, HomePod akhirnya akan kedatangan fitur panggilan telepon yang membuat pengguna bisa membuat dan menerima panggilan telepon dengan menggunakan HomePod langsung.

Sebelumnya, kamu hanya bisa menggunakan HomePod sebagai output dan input suara saja, sedangkan panggilan telepon tetap harus kamu buat atau kamu terima dengan menggunakan iPhone yang sudah pairing ke HomePod.

Hanya saja, fitur ini masih termasuk ke dalam update iOS 12 Beta 5, dan belum bisa dinikmati oleh seluruh pengguna. Untuk kamu yang belum install iOS 12 Beta 5 ini, kamu tunggu saja di bulan September 2018 hingga Apple resmi merilis update iOS 12 ke publik.

Bagaimana? Sudah tidak sabar dengan fitur baru HomePod ini?

via 9to5mac

  Path Resmi Ditutup, RIP!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.