Apple Rilis Program Perbaikan Gratis di Jepang, Untuk Apa?

Jepang menjadi pasar terbesar kedua Apple di dunia. Tak heran jika Jepang sering kali kebagian berbagai hal yang berhubungan dengan produk Apple, seperti kebagian produk Apple ketika pertama kali dirilis ke pasaran hingga kebagian acara pameran tahunan Macworld Expo beberapa tahun yang lalu.

Jepang juga menjadi salah satu negara di mana pangsa pasar iOS selalu berada di atas Android. Tak heran jika Apple begitu senang dengan pasar Jepang, karena Apple diterima dengan baik di pasar sana.

Kini Apple merilis program perbaikan gratis di Jepang. Berbagai macam produk Apple termasuk ke dalam program ini, seperti Mac, iPhone, iPad, iPod, Apple Watch, dan lain-lain. Ternyata program ini tak lain dan tak bukan adalah karena ada musibah banjir di negara matahari terbit tersebut.

Sekedar informasi, beberapa waktu yang lalu negara Jepang dilanda hujan lebat yang menyebabkan banjir melanda sebagian Jepang. Apple lalu merilis program khusus yang diberi nama Special Repair Service untuk pengguna produk Apple yang produknya rusak karena musibah banjir.

Ada banyak prosedur serta syarat yang harus dilaksanakan oleh para pengguna produk Apple yang ingin bisa mengikuti program perbaikan gratis dari Apple ini, mulai dari mengajukan dokumen keterangan khusus hingga waktu klaim yang dibatasi hingga September 2018 saja.

Bagaimana? Kamu berada di Jepang dan mengikuti program perbaikan gratis ini?

via The Japan Times

  3 Cara Update iPhone ke iOS 12 Final  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.