Peluncuran iPhone 6.1 Inch Diundur Karena Produksi LCD?

iPhone 6.1 inch adalah salah satu varian dari tiga iPhone terbaru yang akan dirilis pada tahun 2018 ini. Varian yang satu ini dirancang agar menjadi iPhone termurah di antara ketiga iPhone 2018 tersebut.

Meskipun demikian, ada kabar kurang sedap untuk kamu yang sudah ancang-ancang pengen beli model termurah ini. Dilansir dari MacRumors, Apple bisa jadi menunda perilisan iPhone 6.1 inch karena ada kendala di produksi layar LCD.

Bisa jadi iPhone 6.1 inci akan mulai dijual sekitar bulan Oktober 2018. Sedangkan dua varian iPhone lain tidak mengalami kemunduran jadwal, dan bisa dirilis pada bulan September 2018 karena produksinya tidak ada kendala apapun.

Memang benar iPhone ini diklaim “murah”, namun masih belum jelas berapa harga iPhone 6.1 inch ini. Analis Ming-Chi Kuo sebelumnya memprediksi bahwa iPhone 6.1 inci berlayar LCD akan dibanderol dengan harga $700-an, iPhone X generasi 2 akan dibanderol dengan kisaran harga $800, serta iPhone terakhir yang paling mahal akan dibanderol dengan harga $1000.

Meskipun begitu, kabar ini juga tidak perlu dikhawatirkan secara berlebihan. Tahun lalu, iPhone X juga sempat mengalami stok kosong di berbagai Apple Store. Tidak lama kemudian, iPhone X tidak lagi mengalami kekurangan stok dan bisa ditemui lagi di banyak toko yang tersebar di seluruh dunia.

Jadi di antara kamu, siapa saja yang sudah siap membeli iPhone 6.1 inch ini?

via MacRumors

  3 Cara Update iPhone ke iOS 12 Final  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.