Bersihkan Desktop Mac yang Berantakan dengan Stacks

Apple resmi merilis fitur Stacks di macOS Mojave. Hanya saja, macOS Mojave yang sekarang beredar ini masih dalam tahap Developer Beta dan juga Public Beta. Untuk versi finalnya sendiri baru akan dirilis pada September 2018 mendatang.

Fitur Stacks di macOS Mojave ini memungkinkan pengguna untuk membersihkan desktop Mac dari banyak file yang biasanya menumpuk di desktop. Contoh yang paling mudah adalah berbagai macam file screenshot Mac, hasil penyimpanan halaman web, download file, dan lain sebagainya. Semua menumpuk di desktop Mac dan membuat desktop Mac banyak file dan berantakan.

Kamu bisa menggunakan berbagai macam aplikasi pihak ketiga seperti Unclutter. Namun kini kamu sudah tidak perlu lagi melakukannya, kanena Apple sudah resmi merilis fitur yang bernama Stacks ini. Kamu cukup pakai saja dan desktop Mac akan menjadi lancar.

Untuk menggunakan fitur Stacks, kamu bisa ikuti tutorial mudah berikut ini:

  1. Pastikan kamu sudah update ke macOS Mojave di Mac dan MacBook milikmu.
  2. Di bagian Desktop Mac, langsung saja klik kanan lalu klik Use Stacks.
    Bersihkan Desktop Mac yang Berantakan dengan Stacks
  3. Stacks langsung merapikan seluruh file desktop milikmu.
    Bersihkan Desktop Mac yang Berantakan dengan Stacks
  4. Kamu bisa pilih pengelompokkan stacks.
  5. Kamu klik View > Group Stacks By dan pilih berdasarkan apa stacks akan dikelompokkan.

Menggunakan Stacks sangat bermanfaat ketika kamu sering sekali melakukan screenshot, menyimpan halaman web, dan lain sebagainya ke desktop. Kamu tidak perlu lagi menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti Unclutter dan lain sebagainya.

Bagaimana? Sudah coba?

  Review iOS 12 Beta 8 Terbaru  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.