Ini Yang Harus Kamu Ketahui Sebelum Membeli Apple Watch

Ini Yang Harus Kamu Ketahui Sebelum Membeli Apple Watch

Apple Watch bukanlah produk baru. Namun produk ini belum terlalu populer jika dibandingkan dengan produk Apple yang lain seperti iPhone, iPad, iPod, maupun Mac.

Meskipun sudah lama, namun debutnya di Indonesia sebenarnya belum terlalu terasa. Nah, bila kamu memang menginginkan Apple Watch, ada beberapa yang harus kamu ketahui.

 

Ketergantungan iPhone

Apple Watch tidak seperti smartwatch lainnya. Ketika kamu masih bisa berinteraksi dengan smartphone buatan produk lain, Apple Watch hanya bisa berkomunikasi dengan perangkat iPhone saja. Jika kamu ingin membeli Apple Watch, kamu harus beli iPhone.

Kamu tidak bisa menggunakan perangkat lain selain iPhone. Jangankan smartphone merek lain, yang sesama produk Apple seperti iPad dan iPod Touch saja tidak bisa terhubung dengan Apple Watch. HANYA IPHONE YANG BISA TERHUBUNG DENGAN APPLE WATCH!

 

Pelengkap iPhone, Bukan Pengganti

Meskipun tren perangkat wearable seperti Apple Watch sedang mewabah, namun perangkat-perangkat wearable seperti Apple Watch sejatinya tidak akan pernah mampu menggantikan fungsi dari smartphone. Banyak fungsi yang bisa dilakukan oleh Apple Watch, namun beragam fungsi tersebut hanya bisa berjalan jika ada iPhone.

 

Desain Elegan

Untuk masalah desain dan tampilan, Apple Watch bisa dikatakan melebihi smartwatch manapun. Bahkan kamu bisa menggunakannya sebagai perlengkapan fashion. Hal ini sangat wajar mengingat desain Apple Watch yang sangat luar biasa bagusnya. Masih ingat dengan majalah Vogue yang menampilkan Apple Watch di beberapa halaman mereka? Apple memasang banyak sekali iklan di majalah Fashion kenamaan Inggris tersebut untuk merebut konsumen kelas fashion.

 

38mm dan 42mm

Jika kamu berencana membeli Apple Watch, kamu harus tahu hanya ada dua model ukuran Apple Watch. Ukuran 38mm dan ukuran 42mm. Sejatinya, ukuran 38mm cocok untuk tangan wanita Barat yang cenderung lebih kecil daripada tangan pria Barat. Namun, tangan pria Indonesia cenderung tidak terlalu besar jika dibandingkan dengan tangan pria Barat sehingga banyak tangan-tangan Indonesia yang cocok dengan Apple Watch ukuran 38mm.

 

Watch, Sport, dan Watch Edition

Ini Yang Harus Kamu Ketahui Sebelum Membeli Apple Watch

Selain model ukuran, kamu juga harus mempertimbangkan juga model edisi dari Apple Watch. Ada tiga model setidaknya untuk saat ini yaitu model Watch, Watch Sport, dan Watch Edition. Model Watch adalah model umum dari Apple Watch yang memberikan beragam model tali jam layaknya jam tangan pada umumnya.

Model Sport adalah model yang lebih tahan lingkungan seperti air, keringat, dan kelembaban karena memang didesain untuk penggunaan olahraga seperti berlari dan bersepeda. Model Watch Edition adalah edisi khusus yang ditujukan oleh para penggemar fashion. Harganya model ini adalah yang paling mahal di antara model lainnya.

  Video: Unboxing iPhone 7 Black  

Mahasiswa | Sedang Belajar Menguasai Swift Development | Pengen Gabung Bareng Apple Genius Bar | Please Apple, Hire Me! | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #iniKode #pleasePekaDong