Home Editorial Ini Kumpulan Aplikasi Mac OS X Buat Para Blogger

Ini Kumpulan Aplikasi Mac OS X Buat Para Blogger

Ini Kumpulan Aplikasi Mac OS X Buat Para Blogger

Sebagai seorang penulis blog atau artikel online seperti saya ini, kebutuhan akan aplikasi pendukung tentu sangat penting untuk menunjang produktivitas. Tanpa aplikasi pendukung, pekerjaanmu tentu bisa terhambat. Namun jangan khawatir, ada banyak aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk menunjang produktivitasmu sebagai seorang blogger. Setidaknya, saya sudah mencoba menggunakan beberapa aplikasi ini dan mampu menunjang produktivitas saya.

Desk PM: A Writing, Blogging, and Notetaking App

Namanya cukup panjang, namun kita sebut saja Desk PM. Aplikasi ini bisa dibilang aplikasi yang sangat bagus buat para blogger. Aplikasi ini benar-benar fokus pada berbagai macam fitur menulis. Kamu akan mendapatkan sebuah aplikasi terbaik yang bisa kamu gunakan untuk menulis bermacam-macam jenis artikel.

Bukan cuma beragam format penulisan seperti format font, paragraf, dan lainnya, tetapi juga beragam fitur lain seperti save iCloud, integrasi antar akun, upload ke banyak akun blog, dan masih banyak lagi. Namun yang paling saya sukai dari aplikasi ini adalah kemampuan blogging offline tanpa mengurangi kemampuan aplikasi ini. Kamu bisa melakukan berbagai macam pemformatan secara offline dan bisa mengunggah hasilnya bila sudah selesai.

Download Desk PM

Blogo

Mau mencoba Desk PM tetapi terganjal masalah harga aplikasi? Tenang, kamu bisa mencoba aplikasi gratis nan powerful yang bernama Blogo. Aplikasi ini memiliki fitur yang hampir sama dengan Desk seperti pemformatan font, paragraf, hingga blogging offline. Aplikasi ini juga berlisensi gratis, jadi bisa kamu gunakan tanpa khawatir menyedot pengeluaranmu.

Download Blogo

Pages (atau Microsoft Word)

Jika kamu tidak mau menggunakan aplikasi blogging, kamu bisa menggunakan aplikasi olah dokumen untuk membuat artikel yang bisa kamu unggah sewaktu-waktu. Aplikasi bawaan seperti Pages bisa kamu gunakan. Fitur pemformatan di Pages tentu sangat bagus karena aplikasi ini adalah aplikasi olah dokumen khusus Mac buatan Apple. Namun tidak semua pemformatan bisa didukung oleh blog tempat di mana kita akan upload artikelnya.

Jika kamu punya Microsoft Word, kamu juga bisa menggunakannya. Fitur seperti deteksi kesalahan tulisan, koreksi otomatis, dan lain-lain tentu bisa memudahkan pekerjaanmu. Setelah selesai, kamu bisa simpan sementara lalu mengupload hasilnya kapan pun kamu mau.

Opera Browser

Kebutuhan akan browser tentu mutlak. Namun di antara semua browser, saya lebih memilih Opera browser karena lebih ramah untuk MacBook dan budget saya. Ramah untuk MacBook karena Opera mendukung fitur penghemat daya terintegrasi yang diklaim lebih hemat daya dari browser mana pun. Hemat untuk budget saya karena terdapat fitur Opera turbo dan pemblokir iklan terintegrasi yang membuat aktivitas browsing lebih cepat, hemat waktu, dan hemat data.

Download Opera

TripMode

Buat kamu yang sangat aware dengan paket data bulanan kamu, bisa coba aplikasi TripMode ini. Aplikasi ini bisa memantau penggunaan kuota dengan sangat detail. Kamu juga bisa mematikan fungsi internet untuk beberapa aplikasi yang kamu anggap sangat menguras kuota. Sangat simple dan bermanfaat buat pengguna internet berbasis kuota seperti saya.

Download TripMode

Bagaimana? Kamu punya aplikasi lain?

Mahasiswa | Sedang Belajar Menguasai Swift Development | Pengen Gabung Bareng Apple Genius Bar | Please Apple, Hire Me! | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #iniKode #pleasePekaDong