Android Masih Sulit Kalahkan iPhone di Amerika Serikat

Pangsa pasar iPhone di dunia ini memang terbilang kecil jika dibandingkan dengan pangsa pasar Android. Ya, Android adalah raja dan sudah mendominasi dunia sejak beberapa tahun terakhir ini. Apple yang tak lain merupakan single player dalam merilis iPhone tentu saja kelimpungan menghadapi gempuran Android.

Sebut saja di China dan India. Dua negara tersebut adalah pasar yang besar dan penting bagi Apple. Namun Apple terus menerus tergerus di dua negara tersebut. Untungnya, di berbagai negara maju, Apple masih cukup mampu bersaing, contohnya di Jepang, Australia, kawasan Eropa, dan kawasan Amerika Utara.

Namun Apple sepertinya tak perlu terlalu berkecil hati. Sebab dilansir dari 9to5Mac, sebuah laporan riset dari Consumer Intelligence Research Partners (CIRP), aktivasi perangkat iOS di Amerika Serikat terus mengalami kenaikan. Jumlah aktivasi Apple iOS meningkat pada kuartal terakhir dan tahun lalu.

Peningkatan penjualan iPhone oleh Apple ini juga tak ketinggalan didorong oleh harga smartphone flagship iPhone X yang dijual dengan harga $999, atau sekitar Rp 14.3 jutaan. Menurut partner & co-founder CIRP, Mike Levin, peningkatan pangsa Apple juga mendapatkan bantuan dari para kompetitorinya, terutama dari Samsung. Hal ini karena Samsung mengalami penurunan yang lumayan pada kuartal terakhir.

Menurut data Statcounter, meskipun Apple satu-satunya pemain di platform iOS, namun pangsa pasar iPhone masih yang terbaik. Gabungan berbagai produsen smartphone Androdi masih belum bisa mengalahkan dominasi Apple.

via 9to5Mac

  Wajib Kamu Tahu  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.