Adobe dikabarkan akan merilis veris full atau versi penuh Photoshop untuk iPad pada tahun 2019 nanti. Berdasarkan Mark Gurman dan Nico Grant dari Bloomberg, Adobe akan memamerkan Photoshop penuh ini pada event MAX creative conference di bulan Oktober.

Scott Belsky selaku petinggi Adobe di Creative Cloud software telah mengkonfirmasi bahwa kini Adobe sedang mengerjakan produk lintas platform dari Photoshop dan aplikasi lain. Namun Scott menolak untuk menyampaikan kapan waktu rilisnya.

“Aspirasi saya adalah untuk segera terjun ke pasar sesegera mungkin”

“Banyak hal yang diperlukan untuk menghasilkan produk yang canggih seperti Photoshop agar bisa bekerja di iPad. Kami perlu membawa produk kami di era kolaboratif cloud-first ini.”

Adobe telah menyediakan berbagai aplikasinya di iOS termasuk Photoshop fix untuk basic retouching, Photoshop Express untuk olah foto dasar, dan Photoshop Sketch untuk menggambar ringan, dan Photoshop Mix untuk membuat gambar berlapis.

Untuk versi penuh ini diharapkan Adobe menyediakan berbagai tool layaknya di Mac namun juga masih ramah sentuhan. Mungkin bisa digambarkan seperti Clip Studio Paint yang juga merupakan aplikasi olah raster yang setara dengan versi Mac-nya. Sedangkan untuk harga, kemungkinan akan dihargai layaknya langganan CC pada umumnya, yaitu $9.99 per bulan atau sekitar 150 ribu rupiah.

Bagaimana menurutmu? Setelah Photoshop dirilis di App Store, akankah pamor iPad semakin naik? Bagikan pendapatmu disini yak!

sumber Macrumors

  Path Resmi Ditutup, RIP!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.