Apakah kamu merasa bahwa perangkat kamu yang berjalan di iOS terbaru (11.4) mengalami banyak bug, boros batere, dan sering force closed apps? Jangan khawatir, Apple telah memberikan solusi melalui sebuah update iOS terbaru yang dapat kamu instal sekarang juga!

Apple hari ini merilis iOS 11.4.1 yang diklaim merupakan perbaikan dari banyak bug yang biasa kita temui di iOS 11. Seperti yang diharapkan dari sebuah rilisan update minor, fokus utama dari versi terbaru iOS ini adalah pada peningkatan performa, perbaikan bug, dan keamanan tanpa adanya fitur baru. Memang mungkin sekilas tidak menarik, namun penting diinstal jika melihat daftar perbaikan bug yang dijanjikan.

Selain berbagai perbaikan bug dan perubahan minor dalam update ini, berikut perubahan utama yang dijanjikan oleh Apple:

  • Memperbaiki masalah yang mencegah beberapa pengguna melihat lokasi terakhir AirPods miliknya di Find My iPhone
  • Meningkatkan reliabilitas sinkronisasi email, kontak, dan catatan dengan akun Exchange

Apple tidak mengatakan sesuatu yang spesifik mengenai masalah ‘boros batere’ yang melanda sejumlah pengguna iOS secara signifikan, akan tetapi tentu saja patut diperiksa apakah masalah ini juga teratasi di update terbaru ini. Jika kamu tidak mengupdate ke iOS 11.4, maka kamu melewatkan beberapa fitur baru seperti AirPlay 2, stereo pairing untuk HomePod, dan Messages di iCloud. Jika kamu mengalami masalah batere boros seperti yang dikeluhkan banyak pengguna, maka iOS 11.4.1 ini penting untuk kamu instal.

Seperti biasa, caranya sangat mudah. Kamu tinggal membuka Settings > General > Software Update di perangkat kamu dan mengetuk tombol “Download and Install” di bawah halaman. Kamu juga bisa menggunakan update melalui iTunes dengan menghubungkan perangkat iOS milikmu ke komputer.

 

Sumber: BGR

  Path Resmi Ditutup, RIP!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.