Apple Rilis Iklan Baru iPhone X, Promosi Fitur Face ID

Face ID adalah fitur unik di iPhone X yang mampu mengenali wajah pengguna sebagai proses otentikasi. Sebelumnya, proses otentikasi di iPhone menggunakan pemindai sidik jari yang dikenal dengan nama Touch ID.

Face ID ini memang sengaja dirancang untuk menggantikan Face ID, lantaran iPhone X tidak memiliki tombol Home yang merupakan tempat untuk meletakan Touch ID. Face ID hadir dengan teknologi canggih.

Siang tadi, Apple merilis iklan baru yang menunjukkan Face ID sebagai alat otentikasi baru yang canggih. Iklan yang diberi nama “Memory” ini mengisahkan orang yang lupa dengan sandi akun bank untuk login.

Ketimbang login dengan menggunakan deretan karakter yang mungkin saja rumit dan mudah terlupakan, pengguna bisa menggunakan wajah mereka untuk login dengan cepat, mudah dan aman.

Memang, Face ID ini merupakan fitur yang sangat praktis. Cukup arahkan wajahmu ke iPhone X, dan iPhone X akan mengenali wajahmu, meskipun kamu menggunakan beragam aksesori seperti kaca mata, topi, dan lain sebagainya.

Apakah Face ID bisa diakali? Tentu saja bisa, karena tidak ada sistem yang benar-benar aman. Namun usaha untuk mengakali Face ID tentu saja tidak mudah, mengingat beragam teknologi canggih yang digunakannya.

Apakah wajah yang berubah juga bisa dideteksi Face ID? Sejauh ini, wajah yang babak belur saja masih bisa dideksi oleh Face ID. Itu artinya kamu tidak perlu terlalu khawatir jika wajahmu berubah, asal jangan berubah terlalu banyak layaknya operasi plastik.

via MacRumors

  Path Resmi Ditutup, RIP!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.