Cara Menyalakan Update Sistem Otomatis di iOS 12

Update otomatis adalah salah satu fitur yang sangat praktis. Kamu cukup aktifkan saja, dan seluruh pembaruan sistem akan diinstall secara otomatis tanpa perlu kamu install secara manual. Ketika kamu kembali menggunakan iPhone atau iPad milikmu, sistem sudah terupdate ke versi terbaru.

Di update iOS 12 ini, Apple memperkenalkan update software otomatis untuk perangkat iPhone dan juga iPad yang mendukung iOS 12. Jadi ketika update terunduh di latar belakang, pengguna tidak perlu melakukan konfirmasi apapun karena software bisa terpasang secara otomatis.

Untuk mengaktifkan opsi ini, kamu bisa langsung pergi ke Settings > General > Software Update. Di sana kamu akan menemukan pilihan baru yang memungkinkan kamu untuk memilih pengaturan update otomatis.

Cara Menyalakan Update Sistem Otomatis di iOS 12

Sebelumnya, update software iOS terbaru bisa terunduh secara otomatis di latar belakang dan akan diinstall ketika kamu melakukan konfirmasi pada pesan popup yang muncul. Kamu bisa tunda proses instalasi tersebut hingga kamu ingin menginstalnya secara manual.

Nah di versi iOS 12 ini, jika kamu mengaktifkan update otomatis maka update iOS tidak cuma diunduh secara otomatis, tetapi juga akan diinstall secara otomatis pula. Jadi kamu tidak perlu melewati popup konfirmasi instalasi iOS.

Kalau saya pribadi, tentu saja memilih untuk mematikan fitur update otomatis ini di iPhone utama, dan menyalakan fitur update otomatis ini di iPhone yang lain yang memang fokus untuk menerima update iOS beta.

Bagaimana? Kamu suka mengaktifkan update otomatis ini?

  Fitur Baru di iOS 12 Beta 4  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.