Menurut data terbaru dari Counterpoint Research, Apple menempati peringkat pertama untuk smartphone yang paling laris terjual sepanjang bulan Mei 2018. Paling atas adalah iPhone 8, sementara Galaxy S9 Plus menempati peringkat kedua dengan selisih penjualan yang sangat kecil.

Sepanjang April 2018, Apple dihajar oleh Samsung yang menempatkan kedua versi Galaxy S9 di puncak daftar. Kali ini, iPhone 8 berhasil menyalip penjualan Galaxy S9 Plus. Keduanya mendapatkan angka 2,4% dari penjualan smartphone global sepanjang bulan tersebut, dengan iPhone 8 sedikit memimpin di puncak.

Sedangkan untuk iPhone X, tercatat smartphone terbaru Apple meraih pangsa pasar penjualan sebesar 2,3% – menjadikannya smartphone dengan penjualan terbaik ke tiga sepanjang Mei 2018. Di posisi keempat ada Xiaomi Redmi 5A, sementara iPhone 8 Plus berada di posisi kelima. Dalam daftar tersebut juga dapat kita lihat bahwa Huawei, Vivo, dan Oppo juga mencuri spot dengan mencatatkan penjualan yang cukup signifikan.

Counterpoint Research menyatakan analisisnya bahwa keberhasilan iPhone 8 ini tidak terlepas dari iklan baru yang sedang digencarkan oleh Apple, utamanya yang bertemakan ‘Cara memotret di iPhone’ berfokus pada teknologi kamera perangkat tersebut.

Menurut penelitian terkini dari Market Pulse milik Counterpoint, Apple mendapatkan peringkat teratas dalam daftar smartphone dengan penjualan terbaik. Promosi yang kuat (‘Cara memotret di iPhone’) yang bertemakan Piala Dunia sangat membantu raksasa teknologi ini meningkatkan minat pembeli di Eropa dan pasar-pasar lainnya. Penjualan iPhone 8 sendiri stabil di saluran pascabayar AS

Hal yang menunjang keberhasilan iPhone 8 juga adalah gencarnya isu akan hadirnya iPhone baru dalam 2 bulan ke depan. Rumor dan spekulasi yang secara konstan terus-menerus ditiupkan melalui media massa ini merupakan promosi gratis yang kemudian menjadikan orang tertarik untuk mencoba keistimewaan perangkat yang dijual Apple ini.

 

Sumber: 9to5Mac

  Path Resmi Ditutup, RIP!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.