Versi Premium Super Mario Run Laku Keras di App Store

Suka dengan Super Mario? Nintendo selaku pemilik lisensi Super Mario sudah resmi merilis game Super Mario Run ke iOS. Kamu pengguna iPhone, iPad, dan iPod Touch sudah bisa mengunduhnya di App Store secara gratis.

Namun untuk menikmati seluruh fiturnya, kamu harus membeli versi premium yang bisa kamu beli dari In-App Purchase. Setelah versi premium ini dibayar, kamu akan bisa menikmati seluruh fitur yang ada, plus berbagai bonus yang akan kamu dapatkan.

Siapa sangka, strategi seperti ini terbukti sangat sukses. Kini Nintendo telah berhasil mendapatkan total pendapatan sebesar $60 juta atau sekitar Rp862 miliar dari seluruh penjualan versi premium.

Bahkan sekitar 77% pendapatan tersebut berasal dari App Store. Itu artinya, pengguna iPhone, iPad dan iPod Touch lebih ‘rela’ menghabiskan uang mereka untuk membeli versi premium untuk bisa menikmati seluruh fitur yang disediakan.

Hal inilah yang menjadi alasan mengapa Nintendo merilis game Super Mario Run ini ke App Store terlebih dahulu, baru beberapa bulan kemudian mereka merilis versi Android dari Super Mario Run ke Google Play Store.

Mereka yang rela menghabiskan uang tersebut didominasi oleh mereka yang berasal dari negara maju. Amerika Serikat adalah penyumbang terbesar pendapatan dengan sekitar 43%, Jepang menyumbang 17% dari total pendapatan Nintendo dari penjualan Super Mario Run.

Bagaimana? Kamu tertarik juga membeli Super Mario Run?

via Tech Times

  Path Resmi Ditutup, RIP!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.