iPhone Murah Ternyata Sangat Diminati Pengguna Android
via Pexels

iPhone adalah produk smartphone keluaran dari Apple. Berbeda dengan smartphone lain, iPhone selalu membawa hardware dan software yang eksklusif dan tidak akan dijumpai di smartphone keluaran produsen lain.

Bukan cuma dibuat dengan eksklusif, tetapi iPhone juga selalu dirilis dengan model flagship. Ya, setiap iPhone terbaru di masanya selalu menjadi iPhone paling mahal dan paling canggih. Namun harga suatu model iPhone makin lama akan makin murah karena muncul iPhone lain yang lebih baru.

Hal inilah yang membuat banyak sekali pengguna Android yang meminati iPhone murah. Mereka bisa merasakan iPhone yang memiliki ekosistem eksklusif namun tidak harus menghabiskan banyak uang untuk itu.

Dilansir dari independen Consumer Intelligence Research Partners (CIRP), sebanyak sekitar 15% hingga 20% pembeli iPhone merupakan mantan pengguna smartphone Android. Data ini dirilis oleh CIRP selama 6 bulan kuartal fiskal yang berakhir pada tanggal 31 Maret 2018 serta melibatkan 2.000 konsumen Apple yang membeli iPhone selama periode tersebut. Kebanyakan dari mereka ternyata lebih memilih iPhone model yang lebih lawas karena dijual dengan harga lebih murah.

Selama masa penelitian dari CIRP, pembelian iPhone SE oleh pengguna Android jumlahnya bisa mencapai 2 kali lipat lebih banyak dibanding model iPhone terbaru saat ini, iPhone X.

Meskipun demikian, angka ini tidak bisa merepresentasikan kesetiaan pengguna Android dan iOS. Sekedar informasi, berdasarkan data dari CIRP angka kesetiaan pengguna Android sudah mencapai 91% sementara pengguna iOS 86% di tahun 2017 lalu.

via BGR

  Fitur Baru di iOS 12 Beta 4  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.