Cara Memunculkan Favicon Safari di Mac dan MacBook

Buat kamu yang selalu pakai Safari pada komputer Mac dan MacBook, pasti merasa aneh dengan tampilan tiap tab nya. Ya, tampilan tab pada Safari memang cuma menampilkan informasi tulisan saja, dan tidak ada favicon di sana. Tak heran jika sekilas Safari terlihat sangat bersih.

Namun apakah Safari memang tidak bisa menampilkan Favicon pada Safari for Mac? Versi Safari pada macOS High Sierra dan yang lebih lawas memang tidak memiliki kemampuan untuk menampilkan Favicon. Entah apa maksud Apple tidak memberikan fitur ini, namun Safari pada macOS Mojave sudah memiliki kemampuan untuk menampilkan favicon di Safari.

Sekedar informasi, ketika tulisan ini dibuat macOS Mojave masih dalam versi Beta. Versi finalnya sendiri baru akan dirilis pada bulan September 2018 mendatang. Jadi buat kamu yang belum menemukan update macOS Mojave di App Store, tunggu September 2018 ya.

Untuk menampilkan icon gambar favicon di Safari for Mac, kamu bisa ikuti tutorial mudah berikut ini:

  1. Pastikan komputer Mac dan MacBook kamu sudah update ke macOS Mojave terbaru.
  2. Buka web browser Safari di Mac dan MacBook.
  3. Masuk ke Preference dan kamu akan menemukan tampilan seperti di bawah ini.
  4. Kamu bisa lihat ada pilihan “Show website icon in tabs”.
    Cara Memunculkan Favicon Safari di Mac dan MacBook
  5. Centang pilihan tersebut untuk menampilkan favicon di Safari for Mac.
  6. Sekarang kamu sudah bisa melihat favicon di Safari ketika membuka lebih dari satu tab.

Favicon ini sangat bermanfaat ketika kita membuka banyak sekali tab pada Safari. Kita bisa melihat gambar ikon kecil yang mempermudah kita mengidentifikasikan situs web tertentu karena setiap situs web memiliki ikon yang berbeda.

Bagaimana? Kamu sudah coba cara di atas?

  Review TV 4K Paling Murah  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.