Cara Mengaktifkan Favicon di Safari iPhone dan iPad

Safari adalah salah satu web browser yang populer bagi pengguna iPhone dan juga iPad. Bagaimana tidak, web browser ini adalah web browser bawaan iOS dan juga kemampuannya begitu mumpuni. Tak heran jika pengguna iPhone maupun iPad juga kadang males untuk download web browser iOS lain semisal Google Chrome.

Namun ada satu fitur Safari yang rasanya masih belum hadir di iPhone maupun di iPad. Ya, fitur tersebut adalah dukungan untuk menampilkan Favicon. Sekedar informasi, Favicon adalah tampilan ikon dari setiap halaman web atau situs web.

Karena tidak ada tampilan dari favicon ini, maka tampilan tab tiap halaman web juga terlihat sangat bersih. Meskipun demikian tetap saja kemampuan untuk menampilkan favicon menjadi pilihan bagi sebagian orang. Apakah ada cara untuk memunculkan favicon di Safari for iOS pada iPhone dan juga iPad?

Ya, di iOS 12 terbaru kamu sudah bisa menggunakan favicon pada Safari for iOS. Fitur ini hadir secara bawaan dan kamu tidak perlu trik apapun untuk melakukannya.

Berikut ini adalah tutorial cara memunculkan favicon di Safari for iOS pada iPhone, iPad dan juga iPod Touch:

  1. Pastikan perangkat iPhone, iPad dan juga iPod milikmu sudah diperbarui ke iOS 12 atau yang lebih baru.
  2. Masuk ke pengaturan Safari, lalu pilih Tampilkan Ikon di Tab.
    Cara Mengaktifkan Favicon di Safari iPhone dan iPad
  3. Sekarang kamu coba buka beberapa halaman web.
    Cara Mengaktifkan Favicon di Safari iPhone dan iPad
  4. Kamu akan melihat favicon ketika kamu beralih dari satu halaman ke halaman lain dari tab view.

Menggunakan favicon tentu bisa memudahkan kita untuk beralih dari satu halaman ke halaman lain karena dengan melihat gambar favicon bisa dengan lebih mudah mengidentifikasi suatu halaman situs web.

Bagaimana? Sudah coba cara memunculkan favicon di Safari for iOS ini?

  Review TV 4K Paling Murah  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.