Home Editorial IOS 10 Mengubah Slide to Unlock Menjadi Press Home to Unlock

IOS 10 Mengubah Slide to Unlock Menjadi Press Home to Unlock

IOS 10 Mengubah Slide to Unlock Menjadi Press Home to Unlock

Layar sentuh bukanlah produk baru di era tahun 2007. Beragam PDA sudah melengkapi dirinya dengan layar sentuh plus stylus. Jika kamu mengikuti perkembangan iPhone dari awal dulu, maka kamu bisa melihat bahwa iPhone menjadi perangkat pertama.

Ya benar, yang benar-benar memanfaatkan layar sentuh dengan sentuhan jari. Tidak mengherankan bila setelah itu semakin banyak produsen yang ingin membuat produk serupa dengan iPhone.

Salah satu fitur yang memanfaatkan gestur sentuhan adalah cara unlock iPhone. Pada awalnya, iPhone sudah memiliki gestur ini namun hanya bisa dilakukan di bagian slider tertentu saja. Saat iOS 7 hingga iOS 9 digunakanlah gestur serupa namun bisa digunakan di semua area layar. Nah, di iOS 10 ini kamu akan mendapati hal yang berbeda.

Ini adalah video dari 9to5Mac bagaimana layar iOS 10 yang baru bekerja :

Di iOS 10 nanti, untuk mengaktifkan dan unlock iPhone kamu harus menggunakan gestur baru, yaitu Press Home to Unlock. Jadi tidak ada gestur geser dari kiri ke kanan lagi seperti pada iOS sebelumnya.

Mengapa? Hal ini untuk mendukung fitur baru juga. Jika dulu menggeser layar dari kiri ke kanan untuk mengaktifkan iPhone, sekarang jika kamu menggeser layar dari kiri ke kanan akan mengaktifkan layar widget yang baru.

Oleh karena itu jika Apple memaksakan layar widget yang baru ini tetap ada, mau tidak mau harus mengubah slide to unlock.

 

Bagaimana? Kamu lebih suka dengan layar iOS 10 atau iOS 9 ?

  Video: Review DJI Osmo Mobile Indonesia  

Mahasiswa | Sedang Belajar Menguasai Swift Development | Pengen Gabung Bareng Apple Genius Bar | Please Apple, Hire Me! | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #iniKode #pleasePekaDong