Masih Versi Beta, Sudah Muncul Cara Jailbreak iOS 12 di Internet

Update iOS 12 belum dirilis ke publik, namun versi Developer Beta dan juga Public Beta sudah dirilis. Kamu yang ingin segera menikmati iOS 12 ke perangkat iPhone, iPad maupun iPod Touch, kamu bisa pakai versi Developer Beta maupun Public Beta sembari menunggu versi final dirilis.

Nah biasanya dengan dirilisnya versi iOS baru, maka cara jailbreak iOS sebelumnya menjadi tidak berlaku lagi. Begitu juga dengan dirilisnya iOS 12, maka cara jailbreak iOS 12 juga akan berbeda dengan tutorial jailbreak iOS sebelumnya.

Hal ini karena Apple juga memantau perkembangan dunia jailbreak iOS untuk mencari tahu di mana letak celah yang bisa dimanfaatkan untuk melakukan proses jailbreak. Dengan dirilisnya update terbaru, maka Apple akan menutup celah jailbreak tersebut sehingga cara jailbreak iOS menjadi tidak berlaku lagi dan harus dicari celah lainnya.

Uniknya, meskipun iOS 12 belum dirilis versi finalnya ke publik, namun salah satu penyedia layanan jailbreak Pangu, sudah memberikan sedikit informasi mengenai jailbreak iOS 12 versi Beta terbaru.

Itu artinya, celah keamanan di iOS 12 sudah berhasil ditemukan dan dieksploitasi oleh pengembang tool jailbreak. Meskipun demikian, hingga kini masih belum sempurna proses jailbreak iOS 12 di iPhone dan iPad ini.

Hal ini tentu saja menjadi konsentrasi dari Apple, mengingat Apple mengatakan bahwa mereka akan terus fokus pada keamanan setiap produknya. Bisa jadi celah ini akan ditutup pada update berikutnya.

Bagaimana? Kamu tertarik dengan jailbreak iOS 12 di iPhone dan iPad ini?

via pangu8

  Review TV 4K Paling Murah  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.