Akhirnya Update iOS 12 Public Beta 1 Resmi Dirilis Hari Ini

Apple memang sudah memperkenalkan iOS 12 di event WWDC tanggal 4 Juni kemarin. Tak lama setelah diperkenalkan, iOS 12 langsung sudah tersedia untuk developer yang terdaftar dalam program Apple Developer Program.

Setelah selama ini dirilis hanya ke developer dengan nama iOS 12 Developer Beta 1 dan Beta 2, kini versi iOS 12 Public Beta 1 resmi dirilis. Untuk kamu pengguna biasa yang tidak terdaftar ke program Apple Developer, kamu bisa cobain iOS 12 ini sebelum resmi dirilis untuk publik.

Apa bedanya versi iOS 12 Developer Beta dengan iOS 12 Public Beta? Versi iOS 12 Developer Beta dirilis lebih awal dan memang ditujukan untuk developer agar mereka bisa menguji aplikasi buatan mereka terlebih dahulu apakah bisa berjalan di iOS 12 terbaru atau tidak.

Sementara Public Beta adalah program Beta yang bisa diikuti oleh pengguna biasa tanpa perlu berlangganan program Apple Developer. Karena dirilis belakangan, jadi bug dan masalah di iOS 12 Public Beta ini sudah lebih sedikit ketimbang versi Developer Beta.

Namun tetap saja, iOS 12 Public Beta ini belumlah rilis resmi yang benar-benar bisa dinikmati oleh seluruh pengguna iPhone, iPad dan iPod Touch terpilih secara langsung. Versi Public Beta ini juga tetap masih membawa bug dan masalah, sehingga belum bisa dirilis ke publik.

Untuk rilis iOS 12 final sendiri akan dirilis pada akhir bulan September 2018 ini. Jadi kamu tunggu saja hingga iOS 12 muncul di dalam software update di perangkat iOS milikmu.

Bagaimana? Kamu tertarik mencoba versi iOS 12 Public Beta 1 ini?

  Review TV 4K Paling Murah  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.