Keren! Kampus ini Pakai Apple Watch Sebagai Kartu Mahasiswa

Apple Watch adalah salah satu perangkat wearable cerdas berupa jam tangan pintar. Sebagai salah satu perangkat wearable, tentu saja Apple Watch memiliki banyak sekali fungsi dan fitur selain cuma sekedar jam tangan biasa.

Mulai dari sebagai alat bantu olahraga, alat pendukung fungsi iPhone, platform pengembangan aplikasi, dan lain sebagainya. Tahukah kamu jika Apple Watch juga bisa dipakai sebagai kartu mahasiswa?

Dilansir dari Security Magazine (via University Alabama News Center), Universitas Alabama menggunakan Apple Watch sebagai pengganti kartu mahasiswa mereka. Menurut pimpinan tertinggi Universitas Alabama, Stewart Bell, program ini diadakan untuk mengoptimalkan penggunaan perangkat wearable yang makin lama semakin populer di kalangan mahasiswa.

Pihaknya telah mengerjakan proyek ini secara rahasia dalam beberapa waktu yang lalu. Dia mengatakan bahwa program ini adalah salah satu pemanfaatan teknologi masa depan yang memungkinkan mahasiswa bisa mendapatkan akses keamanan yang lebih baik.

Program ini juga merupakan hasil kerjasama antara Universitas Alabama dengan Apple. Dukungan yang diberikan Apple bisa jadi akan semakin besar. Pasalnya jika proyek ini berjalan baik, maka dukungan juga akan diberikan ke pada mahasiswa yang menggunakan iPhone sebagai smartphone utamanya.

Nantinya Apple Watch milik mahasiswa akan benar-benar menggantikan fungsi kartu mahasiswa, sehingga bisa dipakai untuk banyak hal yang membutuhkan kartu mahasiswa seperti akses ke perpustakaan, akses ke acara kampus, dan lain sebagainya.

via Security Magazine

  Fitur Baru di iOS 12 Beta 4  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.