WWDC 2018: Apple Perkenalkan macOS Mojave, Ini Fitur Barunya

Apple juga memperkenalkan update macOS 10.14 pada event WWDC 2018 hari ini. Ya, update terbaru tersebut resmi diberi nama macOS Mojave. Tentu saja Apple memperkenalkan banyak fitur baru di macOS Mojave ini.

Apa saja fitur baru macOS Mojave? Kamu bisa melihat selengkapnya daftarnya di bawah ini.

Baca Juga:

 

Dark Mode

Ini dia fitur baru macOS Mojave yang paling ditunggu-tunggu. Ya, akhirnya macOS Mojave resmi merilis tampilan Dark Mode secara keseluruhan. Berbagai macam aplikasi bawaan macOS tentu sudah mendukung fitur ini.

Apple Perkenalkan macOS Mojave, Ini Fitur Barunya

Fitur Dark Mode ini juga yang sering diminta oleh para developer yang menggunakan Xcode. Seperti yang kita ketahui, selama ini Xcode tidak memberikan opsi untuk membuat tampilan Dark Mode seluruhnya, tapi cuma di bagian teks editornya saja. Kini seluruh tampilan Xcode bisa Dark Mode.

 

Mac App Store Baru

Jika tahun lalu tampilan App Store di iOS diperbarui menjadi benar-benar berbeda, kini tampilan App Store pada Mac juga diperbarui dan menjadi sangat mirip dengan App Store yang ada di perangkat iOS.

Apple Perkenalkan macOS Mojave, Ini Fitur Barunya

Desktop dan Finder

Kini macOS Mojave membawa fitur baru yang bernama Stacks. Fitur ini akan mengorganisir seluruh isi dokumen yang ada pada desktop secara otomatis. Jadi desktop akan selalu terlihat rapi dan tidak berantakan.

Apple Perkenalkan macOS Mojave, Ini Fitur Barunya

Ada juga pembaruan di fitur Quick Look pada Finder. Dengan Quick Look yang baru ini kamu juga bisa sekaligus mengedit file tanpa langsung membuka, mulai dari memotong video, crop gambar, dan lain sebagainya.

 

Aplikasi Stocks, News, Voice Memos, dan Home

Berbagai aplikasi yang ada di iOS kini satu per satu muncul ke macOS. Ya, aplikasi baru kali ini yang dirilis ke Mac adalah News, Stocks, Voice Memos, serta aplikasi Home.

 

FaceTime Group

Sama seperti update iOS 12, macOS Mojave juga kebagian fitur baru di FaceTime berupa panggilan grup. Kini kamu bisa menggunakan FaceTime untuk berkomunikasi dengan banyak orang dalam satu waktu.

 

Fitur Baru Lainnya

Masih banyak fitur baru yang diberikan ke macOS Mojave, seperti kontrol screenshot yang lebih baik, fitur Continuity yang kini mendukung kamera perangkat iOS, hingga markup tool baru di Finder.

Bagaimana? Fitur baru macOS Majove apa saja yang menjadi favoritmu di Mac dan MacBook milikmu?

via Apple

  3 Cara Update iPhone ke iOS 12 Final  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.