iPhone X Plus Akan Sebesar iPhone 8 Plus dan Support Face ID Horisontal?

Berita baru dari Patently Apple menunjukkan pengajuan paten baru dari Apple diterbitkan hari ini. Pengajuan ini menjelaskan kaca dengan “tingkat kekerasan yang diperluas” untuk perangkat elektronik portabel seperti iPhone dan iPad.

Pengajuan paten ini menjelaskan temuan baru yang akan bertindak sebagai kaca lapisan untuk perangkat elektronik. Kaca lapisan ini dapat ditempelkan di atas layar atau di seluruh tubuh perangkat sebagai lapisan perlindungan tambahan. Secara teori, ini akan menjadikan perangkat lebih tahan lama dan kaca lapisan tersebut akan lebih tahan terhadap retakan, utamanya bagian kaca belakang dan layar.

Patently Apple menjelaskan:

Artikel transparan dapat membentuk bagian housing perangkat elektronik portabel dan berfungsi sebagai lapisan luar dari bagian housing. Artikel tambahan ini dapat diberikan melalui layar perangkat elektronik portabel untuk memberikan perlindungan pada lapisan luar layar

Salah satu kemungkinan yang dijelaskan Apple adalah ‘desain bertulang’. Ini berarti lapisan pelindung dapat dirancang dengan fiberglass yang kemudian memperkuat kaca dan mencegah timbulnya retakan.

Mungkin hal paling menarik dari pengaujian paten Apple ini adalah penjelasan bahwa sapphire coating dapat digunakan untuk meningkatkan kekuatan. Apple mulai menggunakan safir pada iPhone dan Apple Watch, akan tetapi paten ini menjelaskan bahwa safir juga dapat digunakan di perangkat lain sebagai lapisan kaca pelindung.

Dalam contoh lain, lapisan safir dapat ditambahkan pada artikel transparan untuk meningkatkan kekuatannya. Keuntungan lain yang diperoleh dari hal ini adalah, memberikan kekuatan yang diinginkan jika difungsikan sebagai penutup lapisan

Tim teknisi dan desain Apple telah bekerja keras untuk menyempurnakan lapisan kaca yang kini diperuntukkan untuk iPhone 8, iPhone 8 Plus, dan iPhone X. Meskipun untuk tahun ini, ketiga perangkat tersebut masih dianggap rentan benturan dan jatuh, tapi kemungkinan hal tersebut akan segera berubah bersamaan dengan iPhone terbaru di tahun 2018 yang akan segera dirilis Apple ini!

 

Sumber: 9to5Mac

  Tips Pilihan iOS 12, Wajib Coba!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.