Apple tidak pernah ragu menunjukkan dukungannya terhadap LGBTQA. Perusahaan paling berharga di dunia ini meyakini bahwa semua manusia setara dan harus mendapatkan hormat tanpa memandang orientasi seksualnya. Sudah wajar bahwa Apple kemudian menyiapkan sesuatu untuk Pride Month 2018, bulan khusus untuk kelompok LGBTQA untuk merayakan dan menunjukkan eksistensi dirinya. Pride Month akan berlangsung sepanjang Juni dan dirayakan secara internasional, kecuali mungkin Indonesia dan beberapa negara konvensional lain yang masih belum menerima LGBTQA secara terbuka.

Bersamaan dengan bergulirnya iOS 11.4 dan WatchOS 4.3.1, editor 9to5Mac mendapati adanya watch face baru yang tersembunyi dalam bentuk kode.

Watch face ini berbentuk animasi pelangi, yang mana akan muncul secara otomatis pada hari Senin depan, bersamaan dengan acara Worldwide Developers Conference (WWDC). Menurut kode yang ada dalam iOS 11.4 dan WatchOS 4.3.1, watch face ini akan diluncurkan bersamaan dengan berakhirnya keynote pembuka WWDC.

Face Watch ini menampilkan lima larik warna pelangi (yang menjadi simbol dukungan terhadap LGBTQA) yang mirip seperti serat-serat kain terjalin menyatu. Setiap kali kamu mengangkat pergelangan tangan untuk menengok Apple Watch, maka gerakan animasi warna-warna ini bergerak secara berbeda, sehingga menimbulkan efek yang unik dan menarik.

 

Dengan polesan terhadap Watch Face ini, apa pun pandangan kamu terhadap LGBTQA, tetap saja ini merupakan fitur tambahan yang menarik untuk Apple Watch yang kamu kenakan!

Pada WWDC mendatang, Apple diperkirakan akan mengungkap detail iOS 12 dan WatchOS 5, serta kemungkinan rencana Apple ke depannya. Ikuti terus Macpoin untuk berita-berita seputar WWDC yang akan berlangsung minggu depan.

 

 

Sumber: Mashable

  Fitur Baru iOS 12 Beta 2  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.