Apple Rilis tvOS 11.4 ke Apple TV Generasi ke-4 dan ke-5

Setelah merilis iOS 11.4 secara resmi ke publik, Apple juga tidak ketinggalan memperbarui berbagai platform andalannya. Salah satunya adalah tvOS. Ya, platform untuk perangkat Apple TV tersebut mendapatkan update tvOS 11.4 dengan banyak fitur baru di dalamnya.

Perangkat Apple TV yang mendapatkan update tvOS 11.4 adalah Apple TV generasi ke-4 dan juga Apple TV generasi ke-5 alias Apple TV 4K. Untuk kamu pengguna perangkat Apple TV tersebut, kamu sudah bisa download update tvOS 11.4.

Proses download tvOS 11.4 ke Apple TV juga sangat mudah. Kamu bisa melakukannya secara langsung dengan melalui update Ove the Air alias OTA. Tunggu hingga proses download dan install selesai.

Fitur baru tvOS 11.4 yang dihadirkan oleh Apple adalah fitur AirPlay 2 yang mampu memberikan dukungan audio multi room di banyak ruangan. Hanya saja, fitur ini cuma bekerja di sesama perangkat yang mendukung saja. Kamu bisa memainkan satu musik yang sama di banyak ruangan di dalam satu jaringan rumah.

Berbagai perangkat pihak ketiga yang ingin memberikan dukungan AirPlay 2 ini harus memberikan dukungan teknologi HomeKit dan harus bisa terdaftar di aplikasi Home pada perangkat iOS. AirPlay 2 bisa dikontrol melalui Apple TV, melalui perangkat iOS, atau menggunakan Siri.

Sejauh ini cuma Apple TV dan HomePod saja yang sudah mendukung AirPlay 2 secara penuh. Untuk platform lain kemungkinan besar akan dirilis tidak lama lagi di update selanjutnya.

Bagaimana? Fitur baru tvOS 11.4 apa saja yang menjadi favoritmu?

via MacRumors

  Aplikasi Favorit Tahun 2018  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.