Ternyata Apple Sadar iPhone 6 Memang “Cacat”, Tapi Tetap Dijual

Masih ingat dengan masalah iPhone 6 yang mudah bengkok serta masalah layar sentuh atau Touchscreen iPhone 6 yang sering bermasalah? Apakah Apple tidak mampu memproduksi produk yang berkualitas tinggi?

Apple memang sempat mendapatkan gugatan hukum mengenai masalah ini. Bahkan kabarnya gugatan tentang masalah di iPhone 6 dan iPhone 6 Plus kabarnya masih terus berjalan. Pihak persidangan meminta Apple untuk memberikan file pengujian internal sebelum iPhone 6 dan iPhone 6 Plus dirilis ke pasaran atau ke pengguna umum.

Seorang Hakim yang bernama Lucy Koh membeberkan fakta yang didapatkan dari data tersebut bahwa Apple ternyata sebenarnya sudah tahu tentang masalah ‘Bendgate’ dan ‘Touch Disease’ pada iPhone 6 dan iPhone 6 Plus tersebut sebelum dirilis ke pasaran, namun tetap dijual oleh Apple.

Dari file atau dokumen Apple, ternyata iPhone 6 lebih rentan 3,3 kali lipat lebih besar dari iPhone 5s. Sedangkan untuk iPhone 6 Plus bisa 7.2 kali lipat lebih besar dari iPhone 5S.

Tetapi Apple tetap memberikan sanggahan terkait hal tersebut dalam pemberitaan. Apple tetap berkilah bahwa iPhone 6 dan iPhone 6 Plus sudah mengalami banyak sekali uji kekuatan material secara menyeluruh sehingga sudah sangat layak untuk dirilis ke pasaran.

Untungnya masalah mudah bengkok dan masalah layar yang tidak responsif ini sudah jarang terjadi di era iPhone 6S dan iPhone 6S Plus. Tidak heran jika sekarang ini iPhone 6S masih sering dijual di banyak toko.

via Motherboard – Vice

  Aplikasi Favorit Tahun 2018  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.