Lensa Kamera Belakang iPhone X Ternyata Gampang Rusak

iPhone X adalah iPhone termahal dan tercanggih saat ini. Tak heran jika Apple membanderol iPhone X dengan harga yang sangat mahal. Namun pantaskah iPhone X dihargai dengan harga yang sangat tinggi seperti itu?

Jika hanya dilihat dari berbagai macam fitur baru dan pengalaman baru yang didapatkan pengguna, tentu tak sedikit orang yang menganggap bahwa iPhone X layak dihargai dengan harga tinggi. Bagaimana dengan build quality dari iPhone X itu sendiri?

iPhone X memang beberapa kali kerap mengalami masalah. Dulu pernah mengalami kasus layar yang tidak responsif ketika suhu dingin. Lalu ada isu lagi mengenai masalah pada speaker, layar dengan garis hijau, Face ID yang kadang bermasalah, dan masih banyak lagi.

Kini iPhone X mengalami pengalaman buruk lain. Ya, dilansir dari 9to5Mac, banyak pengguna iPhone X mengalami masalah lensa retak pada kamera belakangnya. Banyak pengguna iPhone X mengisahkan masalah ini ke Apple Support forum.

Beberapa orang mengatakan bahwa Apple menolak untuk memperbaiki masalah lensa retak ini dengan jaminan garansi. Pengguna yang mengalami masalah ini diharuskan untuk membayar biaya penggantian unit perangkat.

Lensa Kamera Belakang iPhone X Ternyata Gampang Rusak

Kerusakan lensa karena retak ini memang bisa terjadi jika iPhone terjatuh. Namun pengguna yang mengalami masalah ini banyak yang merasa iPhone X mereka mengalami kerusakan lensa meskipun iPhone X tersebut tidak pernah jatuh.

Keretakan lensa kamera seperti ini memang lumayan rawan untuk perangkat iPhone sekarang ini yang kameranya menonjol keluar. Apalagi kamera iPhone X yang menggunakan lensa ganda yang sama-sama menonjol keluar. Meletakkan di saku yang ketat juga bisa membuat lensa kamera retak.

via 9to5Mac

  Aplikasi Favorit Tahun 2018  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.