Apple Turunkan Harga Kabel USB-C to Lightning, Pertanda Apa?

Kabel USB-C to Lightning adalah aksesoris yang wajib dimiliki oleh pengguna MacBook dan MacBook Pro 2016 ke atas. Pasalnya, konektivitas yang bisa dipakai secara langsung cuma port USB-C saja. Berbeda dengan model Mac lain yang lebih lawas, bisa secara langsung terhubung ke USB-A alias USB biasa.

Hal ini diperparah dengan paket penjualan iPhone yang sama sekali tidak memberikan kabel ini. Alhasil, pengguna harus membeli aksesoris kabel USB-C to Lightning untuk bisa menghubungkan iPhone ke MacBook dan MacBook Pro secara langsung tanpa konverter atau dongle.

Apple memanfaatkan momen ini untuk menjual aksesoris USB-C to Lightning ini dengan harga yang bisa dibilang “tidak murah”. Bagaimana tidak, kabel ini dijual dengan harga $25 untuk versi 1 meter, dan juga $35 untuk versi 2 meter.

Kini Apple diam-diam menurunkan harga kabel USB-C to Lightning ini dari toko onlinenya. Kini kabel tersebut dijual dengan harga mulai dari $19. Apakah ini diskon berbatas waktu atau perubahan harga permanen?

Apple Turunkan Harga Kabel USB-C to Lightning, Pertanda Apa?

Sebelumnya beredar rumor bahwa di paket penjualan iPhone generasi terbaru yang akan datang, Apple kabarnya akan menggunakan adapter USB-C. Selama ini, kabel adapter charger yang dipakai di iPhone adalah adapter USB-A to Lightning.

Bisa jadi penurunan harga ini karena kabel USB-C to Lightning tidak akan lagi menjadi kabel yang ‘eksklusif’ lagi karena kabel ini akan segera tersedia untuk pengguna iPhone tanpa perlu lagi beli adapter atau dongle apapun.

Bagaimana menurutmu?

via The Verge

  3 Cara Update iPhone ke iOS 12 Final  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.