Rumor: Apple Akan Rilis HomePod Murah dengan Merk Beats

HomePod adalah produk speaker cerdas dari Apple yang memang dipersiapkan untuk bersaing di pasar smart speaker dunia. Kini sudah ada beberapa pesaing di pasar ini, seperti Amazon, Google, Sonos, Alibaba, dan lain sebagainya.

Meskipun Apple sudah memiliki HomePod yang diklaim memiliki kualitas keluaran suara speaker yang terbaik dibandingkan dengan produk lainnya, namun HomePod dianggap masih memiliki kekurangan. Salah satunya adalah harga yang terbilang jauh lebih mahal.

Apple kabarnya ingin merilis HomePod dengan harga yang lebih murah lagi. Dalam rumor terbaru tersebut, seperti yang dilansir dari 9to5Mac, smart speaker tersebut akan mengusung merk dagang Beats.

Sekedar informasi, Beats memang sudah diakuisisi oleh Apple beberapa tahun yang lalu. Apple juga sudah menyuntikkan berbagai teknologinya ke produk Beats Headphone terbaru. Tengok saja Beats Solo3 dan Beats Studio 3 yang memiliki teknologi Apple W1 Chip.

Bagaimana dengan harganya? Kabarnya harga yang akan dipatok untuk HomePod murah dengan merk Beats ini sekitar $199 saja. Untuk urusan supplier sendiri, Apple kabarnya akan bekerja sama dengan MediaTek untuk produk tersebut.

Apa yang membuat HomePod ini jadi lebih murah? Beberapa rumor menyebutkan bahwa perangkat ini tidak akan dilengkapi dengan Siri dan CPU dari Apple sebagai komponen utama. Bisa jadi inilah yang membuat speaker menjadi jauh lebih murah.

Kita tunggu saja kisah selanjutnya. Bagaimana? Kamu tertarik membelinya?

via 9to5Mac

  3 Cara Update iPhone ke iOS 12 Final  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.