Developer Union Kirim Surat untuk Apple Terkait App Store

App Store adalah toko aplikasi smartphone yang diklaim sebagai toko paling menguntungkan. Tidak heran jika developer aplikasi atau games yang memang berniat mencari keuntungan, selalu memprioritaskan App Store ketimbang toko lain seperti Google Play Store.

Namun App Store juga tidak lepas dari kritik. Salah satunya adalah cara menjalankan aplikasi trial. Seperti yang kita ketahui bersama, tidak ada cara trial aplikasi di App Store. Satu-satunya cara untuk menikmati trial adalah dengan menggunakan aplikasi yang mempunyai metode berlangganan, bukan yang sekali beli.

Beberapa aplikasi atau layanan yang mendukung mode Trial ini contohnya adalah 1Password, Ulysses, Apple Music, dan lain sebagainya. Untuk aplikasi lain yang sistemnya sekali beli, kamu tidak bisa menggunakan mode Trial.

Nah kabarnya sebuah kelompok developer yang bernama ‘Developer Union’ ini mengirim surat terbuka ke Apple tentang App Store. Mereka meminta Apple untuk memberikan fitur Free Trial di semua aplikasi yang ada di App Store untuk iOS dan macOS, serta memberikan pembagian laba penjualan aplikasi yang lebih baik.

Sekedar informasi, kelompok Developers Union ini didirikan oleh 4 orang, yaitu Brent Simmons sang developer MarsEdit, lalu ada Jake Schumacher sang developer The Human Story, Loren Morris sebagai product designer, dan Roger Ogden sebagai software designer.

Developers Union menganggap fitur Free Trial bisa membuat penjualan meningkat, karena calon pembeli aplikasi dan games bisa coba aplikasi dulu sebelum beli. Jumlah download juga akan meningkat, sehingga meningkatkan pula reputasi aplikasi tersebut di App Store.

via The Developer Union

  3 Cara Update iPhone ke iOS 12 Final  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.